Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lippi Memprediksi Juventus Tak Akan Jual Pemain Penting

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 10 Mei 2016 | 09:00 WIB
Marcello Lippi menghadiri sesi latihan di Coverciano, Florence, Italia, 29 Mei 2014.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Marcello Lippi menghadiri sesi latihan di Coverciano, Florence, Italia, 29 Mei 2014.

Mantan pelatih tim nasional Italia, Marcello Lippi (68 tahun), memprediksi Juventus tidak akan menjual pemain-pemain penting pada bursa transfer musim panas ini.

Lippi merupakan pelatih yang pernah dua kali berkesempatan menangani Juventus pada periode 1994-1999 dan 2001-2004.

Selama itu ia berhasil menyumbangkan lima gelar Serie A (1995, 1997, 1998, 2002, dan 2003) dan satu gelar Liga Champions (1996).

Lippi menilai skuat Juventus saat ini sudah menjadi salah satu dari tim-tim terdepan Eropa. Hal itulah yang juga membuatnya yakin Juventus tidak ingin kehilangan pemain-pemain penting.

Baca Juga:

"Juventus sudah melakukan lompatan besar dalam dua musim terakhir. Saya yakin mereka sudah berada di grup tim-tim Eropa terdepan dan buktinya mereka tidak ingin menjual pemain-pemain terpenting," ujar Lippi seperti dilansir Sky Sport Italia.

Sebagai sesama pelatih Italia, Lippi ikut senang dengan kesuksesan kompatriotnya Claudio Ranieri.

Ya, musim ini Ranieri sukses memberikan kejutan besar di sepak bola Inggris dengan memenangi gelar Premier League bersama Leicester City. Ia pun mengaku sudah menghubungi Ranieri untuk memberikan ucapan selamat.

"Hal terhebat dari Ranieri adalah ia berhasil membawa timnya mengamankan gelar pekan lalu dengan keunggulan 10 poin di klasemen. Sesuatu yang luar biasa dan saya menghubunginya secara pribadi untuk mengatakan hal itu," ujar dia.

[video]http://video.kompas.com/e/4885273353001_ackom_pballball[/video]

 


Editor :
Sumber : Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X