Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jamie Vardy Buka Akademi Sepak Bola V9

By Suryo Wahono - Selasa, 10 Mei 2016 | 15:33 WIB
Aksi perayaan gol Jamie Vardy ketika masih membela klub Divisi V Liga Inggris, Fletwood Town, dalam laga Piala FA kontra Blackpool, 7 Januari 2012.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Aksi perayaan gol Jamie Vardy ketika masih membela klub Divisi V Liga Inggris, Fletwood Town, dalam laga Piala FA kontra Blackpool, 7 Januari 2012.

Jamie Vardy telah meluncurkan akademi sepak bola yang ia beri nama "V9 Academy. Sekolah musim panas selama sepekan itu bertujuan untuk memberi pelatihan bagi pemain-pemain muda dan memunculkan bakat-bakat terpendam.

Dalam sepekan, para peserta akan dilatih ala pemain Premier League dengan menyediakan dukungan teknik, taktik, fisik, dan penilaian psikologis.

Vardy rupanya ingin menciptakan kisah-kisah sukses berikut setelah dia berhasil melompat dari level amatir ke kelas dunia dalam beberapa tahun saja.

Vardy memulai karier di Stocksbridge Park Steels, yang ketika itu berada di level ketujuh divisi sepak bola Inggris.

Setelah divisi Premier League dan Championship, League One, dan League Two, ada tujuh divisi lain yang tergabung dalam National League System (NLS).

Stockbridge ketika itu berada di Divisi Northern Premier League One South, yang merupakan level keempat di hierarki NLS.

Berbicara tentang akademi sepak bola singkat tersebut, Vardy mengenang masa-masa pahit ketika dianggap tidak cukup berbakat oleh Sheffield Wednesday (2002).

Dia lalu mencari jalan lain, yaitu menjadi pemain amatir sambil bekerja sebagai buruh pabrik hingga akhirnya menjadi bintang Premier League.

"Saya ingat kami punya dua manajer grup umur. Mereka membawa lembaran dengan nilai maksimal 10 untuk tiap aspek. Mereka bilang saya tidak cukup besar. Saya sempat meragukan diri sendiri setelah saya dilepas. Wednesday adalah klub masa kecil saya. Dikatakan tidak cukup besar atau cukup kuat pada usia itu sangat berat," kata Vardy memaparkan masa lalunya seperti dikutip Mirror.

Setelah menjadi pemain di divisi non-league, Vardy lalu pindah ke Halifax Town (2010–2011) dari Evo-Stik League Premier Division.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Mirror, Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X