Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andik Vermansah dkk Berebut Peluang Terakhir Piala AFC di Singapura

By Selasa, 10 Mei 2016 | 04:15 WIB
Suasana Stadion Nasional Singapura sehari sebelum laga Selangor FA kontra Tampines Rovers pada Senin (9/5/2016) malam.
Dok. SELANGOR FA
Suasana Stadion Nasional Singapura sehari sebelum laga Selangor FA kontra Tampines Rovers pada Senin (9/5/2016) malam.

out Piala AFC 2016. Klub Malaysia itu bersaing dengan Tampines Rovers (Singapura) dan Ceres FC (Filipina) pada laga Selasa (10/5/2016) petang WIB.

Ketiga klub ini punya peluang sama untuk lolos dari fase penyisihan Grup E. Ceres sementara memimpin di puncak pool dengan nilai sembilan. Lalu Selangor bermodal delapan poin di posisi kedua dan Tampines Rovers dengan nilai tujuh di peringkat tiga.

Selangor jika ingin lolos minimal harus menahan tuan rumah Tampines Rovers di Stadion Nasional Singapura. Sedangkan Ceres kemungkinan besar akan melaju karena ’hanya’ menjamu klub terlemah di Grup E, Sheikh Jamal asal Banglades.

”Kami siap main dan kerja keras untuk menang atau minimal imbang pada pertandingan ini. Kami sadar, tuan rumah pasti akan menyerang habis-habisan. Tetapi, kami tak boleh kalah,” kata Andik Vermansah kepada JUARA.

Baca juga:

Selain siap tempur, Andik Vermansah mengakui timnya wajib menebar kewaspadaan tingkat tinggi. Sebab, Tampines Rovers diyakini akan memakai semua cara untuk menang.

Sebab, pilihan tuan rumah yang berjuluk The Stags hanya menang jika ingin melaju. Pada leg pertama di kandang Selangor, Stadion Selayang, Tampines Rovers menang tipis 1-0 melalui gol tunggal Fazrul Nawaz.

Modal Selangor menuju laga ini lebih baik daripada tuan rumah. Anak asuh Zainal Abidin Hassan lima laga terakhir mereka di kompetisi domestik maupun regular tak pernah menang dengan tiga menang dan dua imbang.

Sedangkan Tampines Rovers, lima laga terakhirnya komplet dengan dua menang plus satu imbang dan dua kali tumbang. Lima laga itu, empat di S-League atau Liga Singapura dan sekali laga Piala AFC. Bahkan, mereka kalah dari Sheikh Jamal.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X