Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kayamba Genjot Fisik Pemain Sriwijaya

By Noverta Salyadi - Senin, 9 Mei 2016 | 23:20 WIB
Para pemain Sriwijaya FC dalam sesi latihan sore di Stadion Jakabaring, Palembang pada Senin (9/5/2016).
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Para pemain Sriwijaya FC dalam sesi latihan sore di Stadion Jakabaring, Palembang pada Senin (9/5/2016).

PALEMBANG, JUARA.net – Sriwijaya FC setelah melakoni dua laga tandang di Bandung dan Balikpapan, lansung jalani latihan fisik. Pelatih Fisik Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs menggenjot fisik Supardi dkk.

Semua itu untuk persiapan laga kandang pertama mereka saat menjamu Madura United, Minggu (15/5/2016). Sriwijaya FC akan menjamu lawannya itu di Stadion Jakabaring, Palembang.

Menurut Kayamba dalam latihan perdana Senin (9/5/2017), setelah laga tandang dan libur dua hari, fisik para pemain Sriwijaya FC mengalami penurunan. Sehingga, mereka butuh pemulihan yang cepat agar bisa menghadapi laga kandang.

”Kami hari ini melakukan latihan fisik untuk memulihkan kondisi setelah pertandingan yang melelahkan. Menu ini sengaja dibuat enjoy agar menghindari cedera,” ujar Kayamba.

Baca juga:

Kayamba mengatakan, saat ini kondisi fisik pemain Sriwijaya FC masih 75 persen. Sehingga, mereka butuh latihan recovery walaupun hanya berupa game kecil agar para pemain tidak merasa berat.

”Kalau fisik sudah pulih, tentunya laga kandang harus maksimal. Latihan ini juga sangat penting dalam memotivasi para pemain agar bisa lebih baik lagi untuk bisa meraih kemenangan,” katanya.

Dituturkannya, tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelatih fisik mempersiapkan stamina pemain dengan cepat. Apalagi secara tehnik, para pemain tim berjulukan Laskar Wong Kito kualitasnya merata pada semua lini.

”Saya kira kualitas pemain sekarang hampir sama dengan kekuatan pada era saya dulu. Saya yakin mereka dapat bermain dengan baik dalam setiap pertandingan,” tegasnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4878645636001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X