Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera, Welbeck Bisa Absen pada Piala Eropa 2016

By Senin, 9 Mei 2016 | 17:09 WIB
Striker Arsenal Danny Welbeck (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Alexis Sanchez, usai mencetak gol ke gawang Norwich City pada laga Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (30/4/2016).
BEN STANSALL/AFP
Striker Arsenal Danny Welbeck (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Alexis Sanchez, usai mencetak gol ke gawang Norwich City pada laga Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (30/4/2016).

Danny Welbeck mengalami cedera lutut ketika membela Arsenal melawan Manchester City pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (8/5/2016). Kondisi ini membuat mantan striker Manchester United tersebut ada kemungkinan gagal membela tim nasional Inggris pada Piala Eropa 2016 di Prancis bulan depan.

Welbeck terpaksa meninggalkan lapangan pada babak pertama duel yang berakhir dengan skor imbang 2-2 tersebut. Manajer Arsene Wenger mengatakan dirinya khawatir mengenai besarnya kerusakan pada lutut kanan penyerang 25 tahun itu.

Baca Juga:

"Tanda-tanda pertamanya terlihat seperti (cedera) lateral meniscus," papar Wenger.  "Ia terlihat terpukul dan ia bukan sosok yang suka untuk diistirahatkan."

"Saya sedikit cemas. Saya tidak ingin berbicara mengenai Piala Eropa, marilah menjadi sedikit optimistis."

Welbeck kembali ke tim Arsenal pada Februari setelah sepuluh bulan menepi akibat cedera pada lutut kirinya.

Manajer timnas Inggris Roy Hodgson akan mengumumkan skuatnya untuk Piala Eropa 2016 pada Kamis nanti. Welbeck, Wayne Rooney, Harry Kane, Jamie Vardy, Daniel Sturridge dan Andy Carroll menjadi calon-calon penyerang yang akan menjadi andalan tim Tiga Singa.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X