Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Greysia Polii: Tim Uber Indonesia Punya Jiwa Besar

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 9 Mei 2016 | 17:02 WIB
Tim Uber Indonesia siap bertanding memperebutkan piala lambang supremasi beregu putra dan putri di Kunshan, Tiongkok, Senin (9/5/2016).
DIAN LESTARI/JUARA.NET
Tim Uber Indonesia siap bertanding memperebutkan piala lambang supremasi beregu putra dan putri di Kunshan, Tiongkok, Senin (9/5/2016).

Kapten tim Uber Indonesia, Greysia Polii, tak menampik jika tim Merah-Putih akan kembali dipandang sebelah mata pada Kejuaraan Piala Uber 2016 yang berlangsung di Kunshan Sports Center Stadium, Kunshan, China, 15-22 Mei.

Absennya tandem Greysia, Nitya Krishinda Maheswari karena cedera lutut membuat kekuatan tim Uber Indonesia menurun sekitar 30 persen.

Namun, Greysia tidak gentar. Menurut dia, tim Uber Indonesia punya sesuatu yang bisa menjadi faktor pembeda.

"Tidak adanya Nitya pasti akan membuat tim kami dianggap kecil oleh lawan-lawan. Tapi, dari dulu juga kami selalu dianggap begitu. Kami punya jiwa besar, dan ini bisa digunakan untuk menghadapi lawan-lawan kami nanti," ujar Greysia pada konferensi pers Piala Uber yang digelar di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Senin (9/5/2016).

Tim Uber Indonesia akan mengawali perjalanan di Kunshan dengan menghadapi Bulgaria pada babak penyisihan Grup C.

Setelahnya, Indonesia dijadwalkan bertanding melawan Hong Kong dan Thailand.

Di atas kertas, peluang Greysia dkk meraih kemenangan ada pada laga kontra Bulgaria dan Hong Kong.

Baca Juga:

Jika mampu merealisasikan kans tersebut, Indonesia minimal akan menyelesaikan fase penyisihan grup sebagai runner-up dan lolos ke babak perempat final.

"Berdasarkan perhitungan realistis, target terbaik tim Uber Indonesia ialah lolos penyisihan grup. Dari situ, baru bisa dilihat kembali peluangnya seperti apa.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X