Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Kena Denda 10 Juta, Panpelnya Akui Kecolongan

By Fifi Nofita - Senin, 9 Mei 2016 | 15:29 WIB
Aksi bobotoh Persib Bandung saat mendukung timnya pada Piala Presiden 2015 di Bandung.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Aksi bobotoh Persib Bandung saat mendukung timnya pada Piala Presiden 2015 di Bandung.

BANDUNG, JUARA.net – Koordinator Umum panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persib, Budi Bram Rachman mengaku kecolongan. Persib pun harus membayar uang senilai Rp 10 juta akibat ulah pendukungnya.

Budi Bram mengatakan sudah mendapatkan surat resmi dari Komisi Disiplin (Komdis) bentukan PT Gelora Trisula Semesta (GTS), selaku operator Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Pada surat tersebut, panpel Persib dinilai melanggar tanggung jawab tingkah laku penonton. Salah satunya adanya penggunaan laser oleh bobotoh. Kesalahan itu melanggar Pasal 60 dan 62 Kode Disiplin TSC.

Insiden itu saat pertandingan perdana Persib kala menjamu Sriwijaya FC, Sabtu (30/4/2016). Komdis pun menjatuhkan sanksi denda sebesar Rp 10 juta kepada Persib.

”Saya sudah terima suratnya, sebelum libur panjang pada Rabu (4/5/2016). Ada yang menyorotkan laser saat Persib lawan Sriwijaya FC,” ujar Budi Bram di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (9/5/2016).

Baca juga:

Budi Bram mengaku menerima keputusan yang diberikan oleh Komdis TSC. Pasalnya, mereka tidak bisa banding karena ada batas minimalnya untuk melakukan banding.

”Kalau denda Rp 10 juta tidak bisa banding, karena kalau banding harus ada batas minimalnya,” tuturnya.

Panpel Persib mengakui kejadian tersebut menjadi pelajaran. Budi Bram juga menuturkan, saat menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (14/5/2016), semua diperketat.

Panpel Persib akan memperketat keamanan terutama pada pintu masuk, agar barang-barang yang dilarang tidak masuk ke dalam stadion.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X