Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terjatuh di Le Mans, Ini Kata Marquez

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 9 Mei 2016 | 08:12 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri), tengah berbincang dengan pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (kanan), seusai menyelesaikan sesi kualifikasi GP Prancis, Sabtu (7/5/2016).
JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri), tengah berbincang dengan pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (kanan), seusai menyelesaikan sesi kualifikasi GP Prancis, Sabtu (7/5/2016).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, gagal mempertahankan posisinya pada puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2016. Dia terjatuh saat menjalani balapan GP Prancis, Minggu (8/5/2016).

Ketika terjatuh di tikungan ketujuh lap ke-16, Marquez tengah menempati posisi keempat.

Pebalap berjulukan The Baby Alien itu akhirnya menyelesaikan balapan pada urutan ke-13 dan hanya meraih tiga poin.

Sementara itu, rival terdekatnya, pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, tampil sebagai juara. Lorenzo, yang mendapat tambahan 25 poin, kini memimpin posisi klasemen, menggeser Marquez.

Marquez mengakui bahwa kegagalan mempertahankan posisi pada balapan GP Prancis semalam tidak lepas dari masalah utama pada tunggangannya, RC213V.

"Jujur saja, saya sebetulnya sedang menjalani balapan yang luar biasa karena kami punya banyak masalah sepanjang akhir pekan, tetapi saya berada dekat dengan posisi podium. Itulah target utama sekaligus hasil terbaik untuk balapan GP Prancis," tutur Marquez yang dilansir Crash.

Baca Juga:

"Namun, tiba-tiba di tikungan kelima, saya masuk dan saya kehilangan kendali atas ban depan. Tentu mengecewakan, tapi hal ini terjadi ketika Anda kehilangan banyak akselerasi," katanya lagi.

Meskipun tak menampik kekecewaannya, Marquez tetap optimistis Honda bisa kembali tampil kompetitif pada seri-seri berikutnya.

Pebalap Spanyol 23 tahun ini juga berharap timnya bisa memberi sesuatu yang baru dan menjadi solusi bagi permasalahan utama.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X