Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone Tak Murka dengan Kegagalan Atletico Madrid

By Nugyasa Laksamana - Senin, 9 Mei 2016 | 06:45 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menunjukkan ekspresi gembira setelah timnya dipastikan lolos ke final Liga Champions, usai laga semifinal kedua kontra Bayern Muenchen di Allianz Arena, 3 Mei 2016.
CHRISTOF STACHE/AFP
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menunjukkan ekspresi gembira setelah timnya dipastikan lolos ke final Liga Champions, usai laga semifinal kedua kontra Bayern Muenchen di Allianz Arena, 3 Mei 2016.

Harapan Atletico Madrid untuk menjuarai La Liga musim ini pupus setelah mereka kalah 1-2 dari Levante, pada Minggu (8/5/2016) waktu setempat. Meskipun demikian, Diego Simeone tetap bangga dengan pencapaian Atletico.

Pada partai di kandang Levante, Atletico sempat unggul lebih dulu melalui gol Fernando Torres pada menit ke-2. Namun, Levante mampu membalas dua gol lewat Victor Casadesus (31') dan Giuseppe Rossi (90').

Atletico pun turun ke posisi ketiga dengan raihan 85 poin. Dengan menyisakan satu laga dan kalah jauh soal agresivitas gol dari FC Barcelona, Atletico akan kesulitan untuk mencapai puncak klasemen.

Namun, fakta tersebut tak membuat Simeone kecewa berat. Juru taktik Atletico sejak 2011 itu tetap memandang positif atas segala hal yang telah dilakukan oleh anak asuhnya sepanjang musim ini.


"Saya sudah katakan kepada para pemain bahwa saya bangga dengan pencapaian mereka. Sekarang, kami harus mencoba meraih posisi kedua. Jika tidak, kami harus puas di urutan ketiga," ucap Simeone kepada AS.

Baca Juga:

"Kami sudah menikmati musim yang hebat, serta mampu bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid. Hari ini kami memang kehilangan sesuatu, tetapi saya senang dengan perjuangan tim hingga dua laga terakhir ini," kata pria asal Argentina itu.

Simeone pantas berbangga dengan Atletico. Sebab, kendati gagal di La Liga, Atletico mampu mencapai babak final Liga Champions.

Pada partai final turnamen antarklub Eropa tersebut, Atletico akan berhadapan dengan rival sekotanya, Real Madrid. Ini merupakan laga ulangan final Liga Champions pada 2014.

Pekan selanjutnya, Sabtu (14/5/2016), Atletico akan menutup La Liga dengan menghadapi Celta Vigo. Kemudian, mereka akan menjajal Real Madrid pada final Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Italia, 28 Mei 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/4880227187001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X