Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Menang atas Torino, Higuain Cetak Rekor Gol

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 9 Mei 2016 | 03:46 WIB
Striker Napoli, Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi usa mencetak gol pembuka kemenangan timnya atas Torino di Stadion Olimpico, Minggu (8/5/2016) waktu setempat.
MARCO BERTOLERRO/AFP
Striker Napoli, Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi usa mencetak gol pembuka kemenangan timnya atas Torino di Stadion Olimpico, Minggu (8/5/2016) waktu setempat.

Striker Gonzalo Higuain (28 tahun) cetak rekor gol di Serie A, Minggu (8/5/2016) waktu setempat. Di saat bersamaan Napoli juga berhasil mendapatkan kemenangan 2-0 saat menyambangi markas Torino di Stadion Olimpico.

Kemenangan atas Torino mengantarkan Napoli kembali merebut posisi kedua klasemen sementara Serie A dari tangan AS Roma. Saat ini Napoli mengemas 79 poin atau unggul dua poin dari Roma.

Di pertandingan ini Napoli memperlihatkan dominasi permainan meski tampil sebagai tim tamu sejak menit pertama.

Unggul dalam penguasaan bola membuat mereka bisa langsung unggul saat laga berusia 12 menit. Adalah Higuain yang mencetak gol pertama dengan melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti usai mendapatkan umpan dari Marek Hamsik.

Gol itu merupakan torehan ke-33 Higuain musim ini di Serie A. Jumlah tersebut membuatnya telah mencetak rekor sebagai pemain pertama yang bisa menorehkan 33 gol dalam satu musim sejak catatan Antonio Angelillo pada 1958-1959.

Baca Juga:

Napoli bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-20. Kembali berawal dari umpan Hamsik, kali ini Callejon yang berhasil mengonversikannya menjadi gol dengan melepaskan tendangan dari jarak dekat di dalam kotak penalti Torino.

Di sepanjang babak pertama Torino terus berada di bawah tekanan Napoli. Namun, hingga jeda Napoli tetap unggul 2-0.

Paruh kedua dengan perlahan tim tuan rumah berhasil mengurangi dominasi permainan Napoli. Meski tertinggal 0-2, Torino menolak menyerah dan terus berupaya mencetak gol balasan.

Upaya skuat asuhan Giampiero Ventura membuahkan hasil pada menit ke-66. Torino berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-2.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X