Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bali United Main Bertahan, Indra Sjafri Membela Diri

By Yan Daulaka - Senin, 9 Mei 2016 | 07:15 WIB
Pelatih Bali United, Indra Sjafri, menghadapi media seusai laga TSC 2016
YAN DAULAKA/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Bali United, Indra Sjafri, menghadapi media seusai laga TSC 2016

JAYAPURA, JUARA.net – Bali United sukses membawa pulang satu poin dari Jayapura. Nilai itu hasil dari menahan tuan rumah Persipura tanpa gol di Stadion Mandala, Minggu (8/5/2016). Pada laga ini, anak asuh Indra Sjafri main cenderung bertahan.  

Permainan Bali United dalam laga ini diakui Indra Sjafri cenderung bertahan, meski awalnya tetap menggunakan formasi dengan tiga penyerang dengan skema 4-3-3.

Skuat berjulukan Serdadu Tridatu, menempatkan Nemanja Vidakovic di antara Nyoman Sukarja dan Yabes Roni Malaifani. Namun kenyataannya dalam 90 menit penuh laga, Bali United lebih mengoptimalkan serangan balik.

Cara main Fadhil Sausu dkk ini tentu ’kurang’ sesuai filosofi pelatih Indra Sjafri. Sebab, Bali United biasanya mengandalkan permainan satu dua yang cenderung menyerang ketimbang bertahan.

Baca juga:

Usai laga, Indra Sjafri pun berujar, jika dia harus realistis menghadapi tim sekelas Persipura. Tim yang dilatih Jafri Sastra itu diakuinya bermain bagus dan mampu menguasai pertandingan.

”Kami bertahan karena Persipura lebih menguasai pertandingan. Itu pun bukan berarti kami keluar dari filosofi yang selama ini saya terapkan. Kami harus realistis menghadapi tim sekelas Persipura,” ujar Indra Sjafri.

Indra Sjafri juga mengungkapkan alasan lain soal strateginya yang dinilainya sangat masuk akal. Apalagi, dua pemain andalan cedera sebelum laga usai, gelandang I Gede Sukadana dan Nemanja Vidakovic.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4878645638001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X