Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Diego Simeone, Atletico Madrid Dikalahkan Klub yang Terdegradasi

By Segaf Abdullah - Senin, 9 Mei 2016 | 01:33 WIB
Gestur gelandang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, usai timnya dikalahkan Levante 1-2 di Stadion Ciutat, Valencia, Minggu (8/6/2016).
BIEL ALINO/AFP
Gestur gelandang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, usai timnya dikalahkan Levante 1-2 di Stadion Ciutat, Valencia, Minggu (8/6/2016).

Atletico Madrid secara mengejutkan kalah 1-2 dari klub yang telah dipastikan terdegradasi, Levante. Dengan hasil tersebut, jarak poin Los Rojiblancos dengan pimpinan klasemen sementara La Liga, Barcelona, merenggang.

Pada pertandingan La Liga pekan ke-37 tersebut, Atletico tidak dapat dipimpin oleh pelatih Diego Simeone. Semua itu akibat sanksi hingga akhir musim terkait insiden pelemparan bola ke dalam lapangan pertandingan pada laga kontra Malaga, Sabtu (23/4/2016).

Meski demikian, Atletico mampu unggul cepat dalam laga yang berlangsung di Estadio Ciudad de Valencia, Minggu (8/5/2016) itu. Fernando Torres sukses membuka keunggulan Los Colchoneros, julukan lain Atletico, pada menit ke-2 dengan memanfaatkan umpan Koke.

Gol tersebut membuat Levante tersentak. Namun, hal itu justru membuat para pemain Levante mampu berbalik menguasai jalannya pertandingan.

Baca Juga:

Pada menit ke-30, Levante akhirnya sukses menembus pertahanan Atletico. Victor Castano berhasil meyambar umpan silang Mauricio Cuero. Skor imbang 1-1 bertahan hingga paruh pertama usai.

Menambah intensitas penyerangan, asisten pelatih Atletico Madrid, German Burgos, langsung melakukan dua pergantian pemain pada awal babak kedua. Antoine Griezmann masuk menggantikan Angel Correa, sedangkan Yannick Ferreira Carrasco untuk Augusto Fernandez.

Hasilnya, silih berganti gawang Levante dibombardir barisan tengah dan depan Atletico. Namun, usaha tersebut tidak membuat papan skor berubah.

Dikejar target untuk menang membuat Atletico keasikan menyerang. Akibatnya, lini belakang mereka pun terbuka. Levante dengan cerdik mampu memanfaatkan hal tersebut untuk meraih kemenangan.

Hasilnya, Giuseppe Rossi yang baru masuk pada menit ke-79, menghadirkan petaka pada menit akhir laga. Penyerang asal Italia tersebut sukses mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Levante hingga peluit akhir dibunyikan wasit Jose Luis Gonzalez.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X