Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekor Baru Totti dan Radja Nainggolan Meriahkan Kemenangan AS Roma

By Septian Tambunan - Minggu, 8 Mei 2016 | 19:35 WIB
Para penggemar AS Roma memberikan dukungan kepada Francesco Totti dalam laga Serie A kontra Chievo di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (8/5/2016).
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Para penggemar AS Roma memberikan dukungan kepada Francesco Totti dalam laga Serie A kontra Chievo di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (8/5/2016).

Rekor baru dari dua pilar AS Roma, Francesco Totti dan Radja Nainggolan, meriahkan kemenangan 3-0 Serigala Ibukota atas Chievo Verona dalam lanjutan Serie A, Minggu (8/5/2016).

Gol dari Radja Nainggolan (18'), Antonio Ruediger (39'), dan Miralem Pjanic (85') membuat Stadion Olimpico dipenuhi kebahagiaan.

Hasil ini menempatkan Roma bertengger di posisi ke-2 klasemen dengan koleksi 77 poin, sementara Chievo tertahan di pos ke-9 lewat perolehan 49 angka.

Berdasarkan catatan Whoscored, Roma terbukti tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 60,5 persen.

Dari segi peluang, Roma memiliki 23 dan Chievo mempunyai 11.

Mengambil insiatif serangan sejak awal, Roma langsung unggul 1-0 pada menit ke-18 melalui pemain berdarah Indonesia, Nainggolan.

Gol tersebut memperuncing catatan ketajaman Nainggolan dalam semusim Serie A menjadi 6 gol.

Menjelang turun minum, Ruediger (39') berhasil menanduk tendangan bebas Pjanic untuk membawa tuan rumah memimpin 2-0.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X