Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Muda Bayern Lebih Sukses dari Messi

By Ade Jayadireja - Minggu, 8 Mei 2016 | 21:30 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Kingsley Coman, dalam laga kontra Monchengladbach pada 30 April 2016
DANIEL KOPATTSCH/GETTY IMAGES
Gelandang Bayern Muenchen, Kingsley Coman, dalam laga kontra Monchengladbach pada 30 April 2016

Usia Kingsley Coman masih 19 tahun, tetapi ia sudah mencicipi banyak gelar juara. Bahkan, pencapaian gelandang Bayern Muenchen itu melebihi Lionel Messi yang merupakan megabintang FC Barcelona.

Kingsley Coman ikut andil di balik keberhasilan Bayern dalam menjuarai Bundesliga 2015-2016. Ia berkontribusi dengan mencetak empat gol dan lima assist.

Dengan demikian, Coman sudah mengantongi enam titel dari tiga liga berbeda. Ia memiliki tiga medali juara dari pentas Ligue 1, dua Serie A, dan satu Bundesliga.

Kingsley Coman nyaris mendapatkan satu gelar tambahan dari ajang Liga Champions ketika musim 2014-2015 bergulir. Namun, di final, Juventus yang ia bela kalah dari Barcelona.

Baca juga:

"Saya selalu mengerahkan segala kemampuan untuk mengembangkan diri sebagai pemain. Setiap hari, saya merasa semakin baik," kata Coman dilansir ESPN.

Bagaimana dengan Messi? Saat menginjak usia yang sama dengan Coman, kapten timnas Argentina itu mengoleksi empat gelar. Semua ia dapatkan bersama Barcelona.

Debut Messi bersama tim senior Barca terjadi pada 16 November 2003 atau ketika berusia 16 tahun. Dalam kurun waktu tiga tahun setelah momen tersebut, ia menghasilkan dua trofi La Liga, satu Piala super Spanyol, dan satu Liga Champions.

[video]http://video.kompas.com/e/4880227187001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X