Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simona Halep Juarai Madrid Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 8 Mei 2016 | 16:13 WIB
Petenis Rumania, Simona Halep, berfoto dengan trofi Madrid Terbuka seusai mengalahkan petenis Slovakia, Dominika Cibulkova, pada laga final yang berlangsung di Caja Magica, Madrid, Spanyol, Sabtu (7/5/2016).
GERARD JULIEN/AFP PHOTO
Petenis Rumania, Simona Halep, berfoto dengan trofi Madrid Terbuka seusai mengalahkan petenis Slovakia, Dominika Cibulkova, pada laga final yang berlangsung di Caja Magica, Madrid, Spanyol, Sabtu (7/5/2016).

Petenis Rumania, Simona Halep, tampil sebagai juara turnamen Madrid Terbuka setelah mengalahkan Dominika Cibulkova 6-2, 6-4 pada laga final yang berlangsung di Caja Magica, Sabtu (7/5/2016) waktu setempat.

Titel ini menjadi gelar pertama yang direngkuh Halep sejak 14 bulan lalu. Petenis 24 tahun itu terakhir kali naik podium kampiun pada turnamen Indian Wells Terbuka 2015.

Selain itu, gelar Madrid Terbuka memastikan Halep akan naik peringkat dari posisi ketujuh ke kelima dunia.

"Hal paling penting di sini ialah saya memainkan tenis yang baik. Yang terbaik, level terbaik saya. Rasanya luar biasa saat di atas lapangan. Saya ingin menjaga perasaan ini untuk jangka waktu lama," tutur Halep yang dilansir AFP.

Halep sempat mencatatkan namanya sebagai pemain nomor dua dunia. Namun, inkonsistensi performa yang ditampilkan sepanjang musim kompetisi lalu membuat Halep harus rela turun peringkat sampai di luar lima besar.

"Hari demi hari saya bermain tenis lebih baik. Hal ini membantu saya untuk meningkatkan diri secara mental dan lebih percaya diri. Mungkin inilah alasan kenapa saya hampir selalu bisa memenangi pertandingan dua set langsung," kata Halep.

Dari lima laga yang dilewati pada Madrid Terbuka tahun ini, Halep hanya satu kali kehilangan set, yakni saat menghadapi rekan senegara, Irina Begu, pada babak perempat final.

Pada laga tersebut, Halep menang 6-3, 0-6, 6-1.

Berikut perjalanan Simona Halep menjadi Juara Madrid Masters 2016.

Babak 1: vs Misaki Doi (Jepang) 6-0,6-3


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X