Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Jagokan Chelsea Menjadi Juara Premier League 2016-2017

By Verdi Hendrawan - Minggu, 8 Mei 2016 | 14:08 WIB
Ekspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Norwich City di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 30 April 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Norwich City di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 30 April 2016.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kini tengah berada di bawah kritik dari fans yang akibat tidak kunjung mampu mempersembahkan gelar Premier League. Namun, manajer berusia 66 tahun itu justru menjagikan Chelsea menjadi juara pada musim 2016-2017.

Beberapa fans secara terang-terangan meminta Wenger untuk turun dari jabatannya. Manajer asal Prancis itu terakhir kali mampu mempersembahkan gelar juara Premier League pada 2003-2004 atau 12 tahun lalu.

Para Gooners berharap adanya perubahan setelah tim ditangani Wenger selama 20 tahun terakhir.

Dengan kondisi tersebut, Wenger seharusnya mengeluarkan nada-nada oprimistis bisa meraih gelar juara pada musim depan. Namun, mantan pelatih Nancy, AS Monaco, dan Nagoya Grampus itu justru menjagokan Chelsea menjadi kampiun.

Baca Juga:

"Dalam beberapa tahun terakhir, potensi tim-tim di Inggris akan jauh lebih merata ketimbang liga lain dan kejutan akan lebih banyak terjadi. Mungkin pertanyaan pada masa yang akan datang adalah berapa banyak tim yang bisa memenangkan gelar musim depan," ucap Wenger kepada Sky Sports.

"Saya tidak tahu. Sangat sulit untuk mengatakannya. Prediksi saya adalah Chelsea di posisi pertama dan Manchester City kedua," tuturnya.

Selain itu, Wenger juga menilai bahwa semua tim yang berlaga di Premier League harus mendapat perhatian khusus. Wenger percaya semua tim bisa saling mengalahkan dan memiliki kemampuan finansial yang baik untuk membangun tim.

"Pada saat ini, klub papan bawah Premier League bisa membeli pemain-pemain terbaik dari Prancis, Spanyol, dan Italia. Jadi, mereka memiliki potensi untuk membangun sebuah tim besar," ucap Wenger.

[video]http://video.kompas.com/e/4872363212001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X