Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

3 Catatan Menarik dari Gelar Bundesliga FC Bayern

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 8 Mei 2016 | 02:37 WIB
Para pemain FC Bayern Muenchen merayakan kemenangan atas FC Ingolstadt yang memastikan gelar juara Bundesliga di Stadion Audi-Sportpark, Sabtu (7/5/2016).
CHRISTOF STACHE/AFP
Para pemain FC Bayern Muenchen merayakan kemenangan atas FC Ingolstadt yang memastikan gelar juara Bundesliga di Stadion Audi-Sportpark, Sabtu (7/5/2016).

Bayern Muenchen baru saja memastikan gelar juara Bundesliga musim 2015-2016 setelah mengalahkan FC Ingolstadt 2-1, Sabtu (7/5/2016). Berikut adalah tiga hal menarik yang mengiringi gelar Philipp Lahm dkk.

1. Dominasi dan rekor baru Bayern

Kemenangan atas Ingolstadt memastikan Bayern meraih trofi Bundesliga ke-25 dan memperpanjang rekor Bayern sebagai peraih gelar juara liga terbanyak.

Jumlah Meisterschale, trofi Bundesliga yang dikumpulkan Bayern jauh melebih pesaing-pesaingnya, seperti Borussia Moenchengladbach, Borussia Dortmund (masing-masing lima trofi), SV Werder Bremen (empat trofi), serta Vfb Stuttgart dan Hamburg SV (masing-masing tiga trofi).

Bukan hanya itu, gelar juara yang diraih Bayern ini menandai kemenangan mereka di liga selama empat musim berturut-turut sejak musim 2012-2013.

Sepanjang sejarah Bundesliga, Bayern adalah klub pertama yang menorehkan catatan tersebut.

Dari empat trofi Bundesliga yang diraih Die Roten dalam empat musim, Bayern memenangi tiga di antaranya di bawah kepemimpinan Pep Guardiola.


2. Catatan gol Lewandowski

Robert Lewandowski (27) menjadi bintang kemenangan Bayern di Stadion Audi-Sportpark, kandang FC Ingolstadt, lewat dua golnya.

Dua gol tersebut mengukuhkan nama Lewandowski di daftar teratas pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan 29 gol.


Editor : Lariza Oky Adisty
Sumber : Opta, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X