Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

John Terry Bikin Hiddink Sedih

By Ade Jayadireja - Minggu, 8 Mei 2016 | 00:42 WIB
Kapten Chelsea, John Terry (kiri), meninggalkan lapangan usai emndapat kartu merah dalam laga kontra Sunderland, Sabtu (7/5/2016)
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Kapten Chelsea, John Terry (kiri), meninggalkan lapangan usai emndapat kartu merah dalam laga kontra Sunderland, Sabtu (7/5/2016)

Manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, tengah bersedih. Pasalnya, ia terancam kehilangan John Terry dalam laga pamungkas Premier League musim 2015-2016.

Terry dipastikan absen dalam satu pertandingan setelah mendapat dua kartu kuning di markas Sunderland, Stadium of Lights, Sabtu (7/5/2016). Duel ini berakhir dengan skor 2-3 untuk kekalahan Chelsea.

Eks pilar timnas Inggris itu juga berpotensi melewatkan partai terakhir kontra Leicester City pada 15 Mei mendatang andai durasi hukumannya ditambah oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

"Apabila mengacu pada peraturan, itu (hukuman Terry) adalah dua pertandingan," ucap Hiddink dilansir Telegraph.

Baca juga:

"Menjamu sang juara Leicester di Stamford Bridge adalah sebuah pesta yang menyenangkan. Akan tetapi, itu menjadi menyedihkan karena Terry tidak bisa berpartisipasi," kata Hiddink lagi.

Total sudah dua kali Terry diganjar kartu merah pada musim ini. Kali pertama ia diusir wasit adalah ketika Chelsea menang 3-2 atas West Bromwich Albion pada 23 Agustus 2015.

Ada kemungkinan musim ini menjadi kali terakhir kebersamaan Terry dengan Chelsea. Hingga sekarang, belum ada tanda-tanda pihak klub bakal memperpanjang durasi kontrak sang kapten yang tinggal tersisa satu bulan.

Terry memperkuat tim senior Chelsea sejak 1998. Pengabdian panjang bek berusia 35 tahun itu menghasilkan 4 gelar Premier League, 5 Piala FA, satu Liga Champions, dan satu Liga Europa.

Dua pertandingan terakhri Chelsea musim ini:
Vs Liverpool (12/5/2016)
Vs Leicester City (15/5/2016)

[video]http://video.kompas.com/e/4878329731001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X