Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo Kunci 'Pole Position', Rossi Tertahan di Posisi Ke-7 GP Prancis

By Delia Mustikasari - Sabtu, 7 Mei 2016 | 20:48 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, ditemani pebalap Suzuki Ecstar, Alex Espargaro (kiri), dalam konferensi pers jelang balapan GP Prancis di Le Mans, Kamis (5/5/2016).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, ditemani pebalap Suzuki Ecstar, Alex Espargaro (kiri), dalam konferensi pers jelang balapan GP Prancis di Le Mans, Kamis (5/5/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi GP Prancis yang digelar di Sirkuit Le Mans, Sabtu (7/5/2016).

Hasil ini membuat Lorenzo berada di posisi terdepan start atau mengunci pole position dengan catatan putaran tercepat 1 menit 31, 975 detik. Dia akan berada di barisan terdepan pada balapan yang berlangsung Minggu (8/5/2016) pukul 19.00 WIB.

Tak hanya sekadar start terdepan, Lorenzo menjadi pebalap pertama sepanjang sejarah yang mencatat putaran tercepat 1 menit 31 detik di Sirkuit Le Mans.

Lorenzo yang sebelumnya memimpin pada sesi latihan bebas kedua, membuka sesi dengan mencatat putaran tercepat, 1 menit 32, 437 detik.

Catatan putaran Lorenzo semakin tajam menjadi 1 menit 32, 236 detik.

Kecelakaan kembali mewarni sesi kualifikasi. Kali ini melibatkan pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa yang terjatuh di sektor pertama. Saat itu, dia sedang berada di posisi keenam tercepat ketika sesi menyisakan 7 menit lagi.

Beberapa menit terakhir, Andrea Iannone (Ducati) juga terjatuh pada lintasan pasir (gravel) ketika dia berada di urutan kedua.

Pada akhir sesi, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berada di urutan kedua dengan selisih putaran 0,441 detik dari Lorenzo. Keduanya akan berada pada barisan terdepan, diikuti Iannone yang menempati posisi ketiga.

Baris kedua akan diisi oleh Pol Espargaro (Monster Yamaha Tech3), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Bradley Smith (Tech3).

Rekan satu tim Lorenzo, Valentino Rossi akan start dari posisi ke-7.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net, motogp.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X