Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leicester Diyakini Bisa Pertahankan Gelar

By Ade Jayadireja - Sabtu, 7 Mei 2016 | 19:35 WIB
Selebrasi gol pemain Leicester City, Wes Morgan, bersama rekan-rekannya usai membobol gawang Manchester United dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (1/5/2016).
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Selebrasi gol pemain Leicester City, Wes Morgan, bersama rekan-rekannya usai membobol gawang Manchester United dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (1/5/2016).

Mampukah Leicester City mempertahankan gelar juara Premier League? Legenda klub, Steve Walsh, yakin hal tersebut bisa terjadi.

Leicester menjadi tajuk utama di berbagai media olahraga usai memastikan diri sebagai juara liga musim 2015-2016. Klub berjulukan The Foxes itu menjadi kampiun kasta tertinggi sepak bola Inggris setelah pesaing terdekat mereka, Tottenham Hotspur, tertahan 2-2 di markas Chelsea.

Leicester bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 77 poin, terpaut 7 angka dari Spurs yang ada di posisi kedua. Dengan dua laga tersisa, perolehan poin mereka tak mungkin dikejar lagi.

Walsh yakin Leicester bisa mengulangi prestasi pada musim depan. Dengan syarat, pelatih Claudio Ranieri harus pintar dalam merekrut pemain saat bursa transfer.

"Orang-orang berkata Leicester hanya sukses pada musim ini. Namun, saya tidak berpikir seperti itu," kata Walsh dilansir Mirror.

Baca juga:

"Apakah Kesuksesan tersebut bisa terulang tahun depan? Iya, mereka bisa juara lagi," kata pria yang kini berumur 51 tahun itu.

Tak hanya Premier League, Leicester juga bakal tampil di Liga Champions untuk kali pertama.

"Mereka harus membeli 5 sampai 6 pemain untuk menghadapi Liga Champions dan pertandingan domestik musim depan," kata Welsh.

Welsh mencatatkan 369 penampilan selama memperkuat Leicester dari 1986 sampai 2000. Prestasi terbaiknya bersama The Foxes adalah meraih gelar juara Piala Liga pada 1996–1997.

[video]http://video.kompas.com/e/4878329731001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X