Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arda Turan Tidak Frustrasi karena Barcelona Tim Impiannya sejak Kecil

By Sabtu, 7 Mei 2016 | 18:25 WIB
Gelandang FC Barcelona, Arda Turan, saat melakukan sesi pemanasan jelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2015-2016 menghadapi Espanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 6 Januari 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Gelandang FC Barcelona, Arda Turan, saat melakukan sesi pemanasan jelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2015-2016 menghadapi Espanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 6 Januari 2016.

Musim pertama Arda Turan bersama Barcelona FC berlangsung tak sesuai harapan. Gelandang asal Turki ini nyaris tak pernah menjadi pilihan utama pelatih Luis Enrique.

Kondisi ini jauh berbeda ketika dia masih berseragam Atletico Madrid. Selama empat musim di Stadion Vicente Calderon, Arda Turan menjadi andalan di lini tengah klub berjulukan Los Rojiblancos tersebut hingga mereka bisa merengkuh gelar La Liga 2013-2014.

Meskipun demikian, Arda Turan mengaku tidak frustrasi. Pemain berusia 29 tahun tersebut justru kian termovitasi untuk meningkatkan performa dan menunggu momen kebangkitannya.

"Ketika saya mengalami masalah, saya hanya berpikir masa kecilku, karena Barcelona adalah klub yang menjadi impianku," ujar Arda Turan kepada majalah FourFourTwo, seperti dikutip dari Sport.

"Mengenakan kostum ini, menjadi rekan setim Andres Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar... merupakan motivasi yang bagus untuk menjadi sabar," tambah mantan pemain Galatasaray ini.

Barcelona membeli Arda Turan pada musim panas 2015. Tetapi karena saat pembelian tersebut Barca masih sedang menjalani hukuman tak boleh aktif dalam bursa transfer, maka Arda Turan berstatus "penganggur" selama enam bulan di Camp Nou hingga Januari 2016, ketika berakhirnya masa hukuman yang dijatuhkan FIFA.

"Tidak bermain selama enam bulan berarti saya harus mendedikasikan waktu untuk diri sendiri. Saya memiliki beberapa buku yang ingin dibaca dan Luis Enrique memberikanku beberapa hari libur sehingga saya bisa mengetahui kota. Saya berusaha mengubah ketidaknyamanan menjadi hal yang positif," ujarnya.



Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X