Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini: Sebuah Bencana jika Man City Tidak Masuk 4 Besar

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 7 Mei 2016 | 15:31 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League melawan Southampton di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, 1 Mei 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League melawan Southampton di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, 1 Mei 2016.

 Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menyatakan bahwa timnya wajib mengakhiri Premier League 2015-2016 di posisi empat besar. Apabila tidak, klub berjulukan The Citizens itu dianggap menjalani musim buruk.

Hal ini dikatakan Pellegrini menjelang duel antara Man City dan Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (8/5/2016). Kekalahan berpotensi membuat Man City terlempar dari zona Liga Champions.

Pasukan Pellegrini tengah menduduki posisi keempat dengan koleksi 64 poin dari 36 laga. Di bawah mereka, ada Manchester United yang meraup 60 angka dari 35 pertandingan.

"Untuk salah satu tim terbaik di Ingris, posisi di luar empat besar dan tidak tampil di Liga Champions adalah bencana. Musim ini sudah tidak bagus, tetapi akan menjadi malapetakan apabila Anda tidak terlibat di Liga Champions," tutur Pellegrini.

"Saya tetap berpikir positif. Semoga, kami bisa menembus empat besar," kata pria asal Cile ini.

[video]http://video.kompas.com/e/4879377699001_ackom_pballball[/video]

The Citizens sempat menjadi pesaing gelar juara pada pertengahan musim. Namun, mereka mengalami grafik menurun sejak Februari 2016, saat manajemen merilis pengumuman soal kedatangan Josep Guardiola.

Dari 13 pertandingan terakhir di liga, mereka mengalami enam kemenangan dan lima kekalahan. Tidak dimungkiri oleh Pellegrini, rentetan hasil minor turut disebabkan oleh pemberitaan seputar Guardiola.

"Untuk kebanyakan media, musim kami berakhir pada 1 Februari, saat ada perbincangan tentang siapa yang pergi dan bertahan. Tidak mudah bagi pemain yang membacanya," kata Pellegrini.

[video]http://video.kompas.com/e/4880227187001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : BBC, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X