Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Dianggap Bukan Teladan Positif

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 7 Mei 2016 | 10:05 WIB
Neymar dijatuhkan Antonio Sanabria di laga kontra Sporting Gijon, 23 April 2016.
YOUTUBE
Neymar dijatuhkan Antonio Sanabria di laga kontra Sporting Gijon, 23 April 2016.

Pemain Barcelona, Neymar Jr  dituding tidak menjadi sosok yang memberi contoh untuk para penggemar sepak bola. Kasus penipuan pajak yang menimpanya menjadi alasan.

Pendapat tersebut dikemukakan Roberto Moreno, Direktur Eksekutif DIS, agen pemain yang melayangkan gugatan terhadap Neymar terkait penipuan pajak.

"Neymar tidak bisa menjadi panutan anak-anak. Dia bukan sosok ikon jika dia menjalani investigasi kasus penipuan pajak dan korupsi," kata Moreno di sela proses peradilan terhadap pemain asal Brasil tersebut.


Reaksi penyerang Barcelona, Neymar, saat melakoni laga perempat final Liga Champions antara Atletico Madrid dan Barcelona di Vicente Calderon tanggal 13 April 2016.( GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES.)

Gugatan yang dialami Neymar tersebut terkait dengan transfernya dari Santos ke Barcelona pada 2013. Ketika itu, pihak Barca mengklaim Neymar dibanderol 48, 6 juta pounds atau sekitar Rp 937 miliar.

Pihak DIS kemudian memprotes bahwa mereka belum mendapat komisi senilai 40 persen dari nilai transfer tersebut. Padahal, Neymar dan Santos diklaim tahu tentang perjanjian komisi tersebut.

"Kami merasa dicurangi. Bayangkan, kami sudah membantu dan berinvestasi untuk dia, lalu kami tidak mendapatkan hak kami," kata Moreno.

[video]http://video.kompas.com/e/4872322150001_ackom_pballball[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X