Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chris Smalling Memuji Kehadiran Van Gaal di Man United

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 Mei 2016 | 20:33 WIB
Chris Smalling (kiri), bersama Manajer Louis van Gaal saat merayakan kemenangan Man United atas Wolfsburg di matchday 2 Grup B Liga Champions 2015-2016 di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 30 September 2015.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Chris Smalling (kiri), bersama Manajer Louis van Gaal saat merayakan kemenangan Man United atas Wolfsburg di matchday 2 Grup B Liga Champions 2015-2016 di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 30 September 2015.

Bek Manchester United, Chris Smalling, memuji kepemimpinan Manajer Louis van Gaal terhadap skuat. Smalling menyebut pria Belanda berusia 64 tahun itu sebagai penyejuk hati para pemain Setan Merah.

Skuat Man United menuai banyak kritikan karena penampilannya tidak kunjung konsisten di semua ajang.

Padahal, dana yang telah dihabiskan selama dua musim tidak sedikit, yaitu sekitar 250 juta pounds atau 4,8 triliun rupiah.

Banjir kritikan dikhawatirkan bisa berdampak pada penampilan para pemain United di lapangan. Namun, Smalling menilai hal tersebut sebagian besar sukses dihindari oleh Van Gaal.

Smalling menyebut Van Gaal selalu mengambil alih tanggung jawab atas tekanan yang datang dari luar klub. Hal tersebut mampu meredam tekanan yang akan dirasakan oleh para pemain.

Hal tersebut membuat Smalling mengaku ingin berterima kasih kepada Van Gaal dengan penampilan yang konsisten.

Hal ini juga yang membuat Smalling mampu menyabet gelar sebagai pemain terbaik Man United versi rekan-rekannya.

Baca Juga:

Selama menangani tim, Van Gaal juga telah memberi kepercayaan besar kepada bek tim nasional Inggris itu. Bahkan, Smalling didaulat sebagai kapten ketiga tim setelah Wayne Rooney dan Daley Blind.

"Semua ini adalah tentang membayar kepercayaan yang telah diberikan kepada saya," ucap Smalling kepada Sky Sports.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X