Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesan dari Suarez untuk Liverpool

By Ade Jayadireja - Jumat, 6 Mei 2016 | 17:10 WIB
Aksi perayaan gol striker Barcelona, Luis Suarez, usai membobol gawang Sporting Gijon dalam duel La Liga, 23 April 2016.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Aksi perayaan gol striker Barcelona, Luis Suarez, usai membobol gawang Sporting Gijon dalam duel La Liga, 23 April 2016.

Meski kini telah berseragam FC Barcelona, Luis Suarez tak melupakan Liverpool FC. Ia turut memberi selamat kepada mantan timnya tersebut atas keberhasilan melaju ke final Liga Europa 2015-2016.

Liverpool lolos ke final secara meyakinkan setelah menang 3-0 atas Villarreal pada semifinal leg kedua di Anfield, Kamis (5/5/2016). Membuka keunggulan berkat gol bunuh diri Bruno Soriano pada menit ke-7, The Reds kemudian menambah dua gol lagi lewat Daniel Sturridge (63') dan Adam Lallana (81').

Hasil tersebut sudah cukup bagi Liverpool untuk membalas kekalahan 0-1 dalam laga pertama di markas Villarreal. Tim asuhan Juergen Klopp melangkah ke partai puncak dengan mengantongi agregat 3-1.

Baca juga:

Suarez, yang menjadi pemain kunci Liverpool selama rentang waktu 2011–2014, turut bahagia atas pencapaian eks timnya.

"Selamat kepada semua orang di LFC atas keberhasilan maju ke final. Selamat, teman," ujar striker yang mengumpulkan 82 gol dalam 133 penampilan bersama Liverpool itu.

Berbeda dengan Liverpool yang masih melaju di kompetisi Eropa musim ini, Suarez sudah kehilangan peluang untuk meraih titel di Liga Champions. Hal itu terjadi setelah Barcelona terhenti di perempat final oleh Atletico Madrid.

[video]http://video.kompas.com/e/4878329731001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X