Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pedrosa Pimpin Sesi Latihan Pertama GP Prancis

By Delia Mustikasari - Jumat, 6 Mei 2016 | 16:19 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, sedang memacu motornya menuju garis finis pada sesi latihan bebas keempatGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (23/4/2016).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, sedang memacu motornya menuju garis finis pada sesi latihan bebas keempatGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (23/4/2016).

Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, membuka sesi latihan bebas pertama GP Prancis, Jumat (6/5/2016) dengan menjadi yang tercepat.

Pada sesi yang berlangsung selama 45 menit tersebut, Pedrosa memutari Sirkuit Le Mans dengan catatan tercepat 1 menit 34, 042 detik.

Sesi ini merupakan awal yang sulit  untuk Honda karena kedua pebalapnya tidak berada di posisi 10 besar menjelang sesi berakhir.

Namun, Pedrosa yang sempat berada di posisi ketujuh mampu melakukan lompatan dengan menjadi yang tercepat.

Pada sesi kali ini, Pedrosa tampil tanpa menggunakan ban soft terbaru dari Michelin untuk bagian belakang motornya.

Pada awal sesi, pebalap Aspar Team, Yonny Hernadez terjatuh di gravel pada tikungan kedelapan dan dia tetap melanjutkan sesi latihan.

Setelah sesi berjalan 23 menit, pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales masuk deretan 10 besar pebalap tercepat.

Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo pada pertengahan sesi sempat unggul atas rekan satu timnya, Valentino Rossi dan Pol Espargaro (Monster Yamaha Tech 3).

Sementara itu pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tampak menggunakan tiga set winglet yang pertama kali dia gunakan pada sesi latihan bebas di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Kecelakaan kecil selanjutnya  sempat dialami pebalap tuan rumah, Loris Baz (Avintia Racing) ketika sesi menyisakan 8 detik lagi dan kondisi Baz dikabarkan baik-baik saja.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net, motogp.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X