Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madura United vs Arema Cronus: Rivalitas Baru Sepak Bola Jatim

By Ovan Setiawan - Jumat, 6 Mei 2016 | 12:55 WIB
Para pemain Madura United merayakan gol pertama mereka ke gawang PS TNI di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (1/5/2016) malam.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Para pemain Madura United merayakan gol pertama mereka ke gawang PS TNI di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (1/5/2016) malam.

BANGKALAN, JUARA.net – Arema Cronus bakal menghadapi tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Bangkalan pada Jumat (6/5/2016). Laga ini bakal beda dari tahun lalu, karena Madura United kini menjelma jadi kekuatan beda di Jawa Timur (Jatim), bahkan nasional.

Madura United saat ini seolah membuka peta baru rivalitas sepak bola di Jatim. Kemunculannya memberikan warna baru bagi sepak bola provinsi ini.

Bagi tim Singo Edan, julukan Arema, Madura United adalah tim yang patut diwaspadai. Solidnya tim asuhan Gomes Oliveira ini pernah mereka rasakan saat semifinal Piala Gubernur Kaltim lalu yang menggunakan format trofeo.

Kala itu, Fabiano Beltrame dkk disebut menang beruntung karena hanya mengalahkan Arema lewat adu penalti. Namun torehan mengejutkan Madura United saat berhasil mengalahkan PS TNI pada laga perdana TSC A jadi catatan bagus mereka.

Baca juga:

”Mereka tim bagus, mampu menang di pertandingan tandang, ini akan jadi laga dengan tensi tinggi," ucap pelatih Arema, Milomir Seslija.

Namun demikian, Milo, sapaan Seslija, merasa memiliki celah saat berhadapan dengan Madura United. Pelatih asal Bosnia ini menganggap mereka belum teruji saat bertanding di kandang dengan dukungan suporter yang besar.

”Bermain di kandang bisa jadi bukan hal yang mudah bagi mereka, Arema juga tidak takut. Kami akan lebih bermain lepas,” tuturnya.


Gelandang Arema, Srdjan Lopicic bakal kerja keras saat timnya dijamu Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (6/5/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Sikap optimistis juga ditunjukkan oleh Gomes de Oliveira, pelatih Madura United. Pria kelahiran Brasil ini mengaku sudah memiliki cara untuk membuat Arema pulang tanpa poin.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X