Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leicester Ditantang Jagoan Australia

By Ade Jayadireja - Kamis, 5 Mei 2016 | 18:06 WIB
Bek Leicester City, Wes Morgan (kiri), merayakan gol ke gawang Manchester United, dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (1/5/2016).
OLI SCARFF/AFP
Bek Leicester City, Wes Morgan (kiri), merayakan gol ke gawang Manchester United, dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (1/5/2016).

Leicester City bikin juara Liga Australia (A-League), Adelaide United, jadi penasaran. Tim dari Australia Selatan itu ingin menjajal kekuatan sang penguasa baru Inggris dalam sebuah laga persahabatan.

Leicester arahan Claudio Ranieri sukses membuat kejutan pada musim 2015-2016 dengan merebut mahkota juara Premier League. Padahal, pada musim sebelumnya, mereka berjuang menghindari jurang degradasi.

Kepastian gelar juara terjadi setelah pesaing terdekat Leicester, Tottenham Hotspur, tertahan 2-2 di markas Chelsea pada Senin (2/5/2016).

Satu hari sebelumnya, Adelaide mengamankan titel berkat kemenangan 3-1 atas Western Sydney pada laga pamungkas.

Kiprah Leicester mengundang perhatian Menteri Olahraga Australia Selatan, Leon Bignell.

Ia tengah menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan skuat asuhan Ranieri ke Negeri Kanguru.

Baca juga:

"Premier League punya Leicester, sedangkan kami memiliki Adelaide United yang memenangi A-League setelah kalah dalam 8 pertandingan perdana. Jadi, keduanya adalah juara dari negeri dongeng," ucap Biggnell dikutip ABC.

"Adalah ide yang bagus apabila mereka melawan tim kami dalam Fairytale Cup di Stadion Adelaide Oval," kata Biggnell.

Leicester sendiri sudah punya jadwal pramusim. Mereka akan terlibat dalam turnamen Champions Cup bersama Celtic, Paris Saint-Germain, dan FC Barcelona pada Juli 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/4873491361001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ABC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X