Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Calon Bintang: Ambrizal Umainailo, Satu Lagi dari Tulehu

By Jumat, 6 Mei 2016 | 13:00 WIB
Ambrizal Umainailo, saat ditemui BOLA di Lapangan Villa 2000 di Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (25/4/2016).
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET
Ambrizal Umainailo, saat ditemui BOLA di Lapangan Villa 2000 di Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (25/4/2016).

Dari seluruh rangkaian laga perdana Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) A 2016 yang berlangsung pada akhir pekan silam, tak banyak bintang-bintang muda yang sukses memancarkan sinarnya.

Penulis: Martinus Raya Bangun/Kukuh Wahyudi

Meski demikian, ada satu pemain muda yang tampil cukup menjanjikan. Dia adalah gelandang anyar Persija, Ambrizal Umainailo.

Absennya beberapa gelandang andalan Macan Kemayoran semisal Amarzukih dan Syahroni, kala melakoni laga pembuka ke kandang Persipura, Jumat (29/4/2016), bak menghadirkan berkah tersendiri bagi jebolan Villa 2000 tersebut.

Selain mendapat kesempatan tampil sejak menit awal, Ambrizal juga tampak tak canggung kala berjibaku menghadapi gelandang-gelandang skuat Mutiara Hitam.

Bahkan dalam sebuah momen di babak pertama ia tampak pede melewati hadangan trio pemain Persipura, yakni Bio Paulin, Yustinus Pae, dan Ian Kabes.

Namun, manuvernya gagal membuahkan gol bagi Macan Kemayoran.

"Ya, saya ingat momen tersebut. Kebetulan, saya sudah berada di kotak penalti lawan, jadi mau tidak mau ya harus pede untuk melewati hadangan mereka. Sayang, tembakan saya masih bisa ditepis kiper lawan," ujar Ambrizal kepada BOLA, awal pekan ini.

Pemain yang baru beranjak 20 tahun ini mengaku bersyukur bisa dipercaya tampil di laga kontra Persipura.

Apalagi menurutnya, Persipura merupakan salah satu tim terbaik di Tanah Air saat ini.

"Laga tersebut menjadi pengalaman berharga karena saya dipercaya tampil sejak menit awal. Padahal, di tim masih banyak rekan-rekan yang lebih senior," ujarnya antusias.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.665


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X