Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini: Musim Gagal Inter Milan Bukan Bencana

By Sabtu, 7 Mei 2016 | 13:42 WIB
Ekspresi pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, dalam pertandingan Serie A 2015-2016 menghadapi Palermo di San Siro, Milan, Italia, pada 6 Maret 2016.
TULIO PUGLIA/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, dalam pertandingan Serie A 2015-2016 menghadapi Palermo di San Siro, Milan, Italia, pada 6 Maret 2016.

Inter Milan kembali gagal melangkah ke Liga Champion. Roberto Mancini berada dalam sorotan karena gagal mewujudkan target yang dicanangkan oleh manajemen klub di awal musim.

Penulis: Anggun Pratama

Kabar soal Inter tanpa Mancini musim depan sudah mulai berembus karena tim dinilai gagal total. Kabar itu makin kencang usai Inter kalah 0-2 dari Lazio pada Ahad (1/5).

Mancini tak sependapat dan menilai masih ada sisi positif yang bisa dijadikan dasar buat membangun tim lebih baik musim depan.

"Perjalanan musim ini bukan sebuah bencana dan fan harus tahu. Kami ada di peringkat empat, di belakang tiga tim yang dipersiapkan dengan baik," kata Mancini di situs klub menjelang lawan Lazio.

"Kami luar biasa di paruh pertama musim, lantas mengalami penurunan performa tanpa alasan jelas sehingga membuang banyak angka. Secara umum, musim ini berjalan baik," lanjutnya.

Pasti banyak yang tidak setuju dengan Mancini mengingat Inter tidak mencapai target minimal, yakni memiliki peluang kembali ke Liga Champion musim depan, dengan kata lain finis di peringkat tiga.

[video]http://video.kompas.com/e/4859665010001_ackom_pballball[/video]

Kendati begitu, Mancini tak sepenuhnya salah. Pembanding valid adalah angka. Torehan yang didapat Inter saat ini sudah merupakan perkembangan positif dari musim lalu.

Ambil contoh hingga pekan ke-35 alias sebelum kalah dari Lazio. Inter mengumpulkan 64 poin. Di pekan yang sama di musim sebelumnya, poin Inter cuma 52 dan terjebak di peringkat delapan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X