Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Tunda Kontrak Baru Francesco Totti

By Kamis, 5 Mei 2016 | 00:59 WIB
Ikon AS Roma, Francesco Totti, melakukan swafoto setelah mencetak gol ketika timnya imbang 2-2 melawan Lazio dalam laga derbi di Olimpico, 11 Januari 2015.
ANDREAS SOLARO/AFP
Ikon AS Roma, Francesco Totti, melakukan swafoto setelah mencetak gol ketika timnya imbang 2-2 melawan Lazio dalam laga derbi di Olimpico, 11 Januari 2015.

AS Roma menunda rencana pemberian kontrak baru kepada Francesco Totti. Gazzetta dello Sports melaporkan pada Rabu (4/5/2016) bahwa persoalan image rights dan masa depannya sebagai direktur klub menjadi ganjalan, yang membuat kesepakatan kontrak baru itu tertunda.

Ini tentu saja cukup mengejutkan. Sebab, sehari sebelumnya sudah tersiar kabar bahwa akhir pekan ini, sebelum pertandingan melawan Verona di Stadion Olimpico, Roma akan mengumumkan bahwa Totti mendapat kontrak baru berdurasi satu musim. Manajemen klub berjulukan Giallorossi ini terkesan dengan performa penyerang veteran berusia 39 tahun tersebut, yang mencetak empat gol dalam empat pertandingan terakhir.

Namun dalam laporan Gazzetta pada Rabu, seperti dikutip dari Football Italia, Roma menunda rencana itu karena persoalan di luar lapangan, yakni menyangkut hak image dan posisi Totti pada masa mendatang sebagai direktur. Padahal soal perannya sebagai pemain sudah tercapai kesepakatan, termasuk pemotongan gaji yang terbilang sangat besar, dari 3 juta euro (sekitar Rp 45,863 miliar) per musim menjadi hanya 1 juta euro (sekitar Rp 15,287 miliar).

Bukan tanpa alasan Roma mempertahankan Totti untuk semusim lagi. Lima gol dalam 327 menit penampilan pada musim ini memperlihatkan bahwa pemain dengan sebutan Pangeran Roma itu masih sangat bertaji meskipun sudah uzur untuk ukuran pesepak bola profesional. Pencapaian tersebut menempatkan Totti ke dalam daftar pemain dengan rata-rata gol terbaik dalam lima liga top Eropa.

Roma dipastikan tampil pada ajang Liga Champions musim depan karena tak mungkin terdepak dari posisi tiga besar Serie A musim ini. Dengan sisa dua pertandingan, klub berjulukan Giallorossi tersebut mengemas 74 poin, unggul 10 atas Inter Milan yang persis di bawahnya. Mereka justru berpeluang naik ke peringkat kedua sehingga tidak perlu melalui fase kualifikasi Liga Champions, karena hanya tertinggal dua angka dari Napoli.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X