Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabiano Beltrame Mobilisasi Masyarakat Madura Jelang Lawan Arema

By Suci Rahayu - Kamis, 5 Mei 2016 | 10:15 WIB
Bek Madura United, Fabiano Beltrame ingin suporter klubnya 'menekan' lawan pada laga kandang mereka.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Bek Madura United, Fabiano Beltrame ingin suporter klubnya 'menekan' lawan pada laga kandang mereka.

BANGKALAN, JUARA.net – Suporter memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah pertandingan sepak bola. Hal itu diakui pemain asing sekaligus kapten Madura United, Fabiano Rosa Beltrame dan dia memobilasasi masyarakat Pulau Garam jelang laga kontra Arema.

Sorak sorai suporter dari tribune tidak hanya memeriahkan suasana pertandingan, tapi juga bisa menjadi energi bagi para pemain yang berada di lapangan.

Peran penting suporter ini disadari betul oleh Fabiano Beltrame. Menurut eks bek tengah Persija Jakarta dan Arema Cronus ini, dukungan suporter merupakan kekuatan utamanya untuk bisa tampil maksimal.

Untuk itu, pemain asal Brasil secara khusus meminta warga di Madura agar mendukung lansung ke stadion saat Madura United bertanding.

”Dukungan suporter membuat kita selalu ingin menang. Saat tenaga mulai habis, ketika melihat suporter terus mendorong kami agar terus bermain, semangat terus tumbuh,” kata Fabiano.

Baca juga:

”Saya mengajak warga Madura untuk terus dukung kami. Pengorbanan kalian untuk bisa nonton langsung di stadion adalah kekuatan kami,” tuturnya.

Tak hanya cukup sampai himbauan saja, eks kapten Persela Lamongan ini juga menilai bahwa dukungan para suporter bisa memberikan tekanan mental pada lawan.

”Semakin banyak suporternya yang datang, nilai tekanannya akan makin besar,” ucapnya.

Madura United akan menjalani laga kandang pertamanya di Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) pada Jum'at (6/5/2016). Laskar Sapeh Kerap, julukan Madura United, akan menjamu tim yang saat ini sedang memuncaki klasemen Arema Cronus.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4872447543001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X