Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Teror terhadap Bocah Afganistan yang Mengidolai Messi

By Anju Christian Silaban - Rabu, 4 Mei 2016 | 12:43 WIB
Murtaza Ahmadi, bocah misterius yang begitu menggemari megabintang Barcelona, Lionel Messi.
DOK. MARCA
Murtaza Ahmadi, bocah misterius yang begitu menggemari megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Bocah asal Afganistan, Murtaza Ahmadi, menerima ancaman dari pihak tidak dikenal setelah mengenakan kaus kantong plastik bertuliskan nama Lionel Messi.

Murtaza sempat menghebohkan media sosial setelah foto dirinya dengan kostum Messi tersebar pada Januari 2016. Bahkan, Messi mengirimkan kostum tim nasional Argentina disertai tanda tangan kepada bocah berusia lima tahun itu.

Akan tetapi, ada sejumlah pihak yang tidak senang dengan Murtaza. Diklaim sang ayah, Mohammad Arif, anggota keluarganya sering menerima telepon berisikan ancaman dari orang tidak dikenal.

Dia dan keluarga akhirnya melarikan diri ke Pakistan dengan alasan keamanan.

"Saya merasa keselamatan keluarga terancam sehingga memutuskan untuk pergi dari Afganistan," kata Arif kepada AFP.

Murtaza dan keluarganya kini menetap di Quetta, salah satu kota di Pakistan. Sang ayah telah mengajukan permintaan proteksi kepada delegasi United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) di kota tersebut.

UNHCR berada di bawah naungan PBB dan bertugas melindungi keselamatan pengungsi.

Juru bicara UNHCR di Quetta juga membenarkan permintaan dari keluarga Murtaza. Pengajuan mereka masih dalam proses peninjauan.


Editor :
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X