Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perbakin Sumsel Targetkan Emas di PON Jabar

By Noverta Salyadi - Selasa, 3 Mei 2016 | 20:12 WIB
Atlet-atlet menembak Sumsel berlatih di lapangan tembak Jakabaring Sport City Palembang, Senin (2/5/2016).
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Atlet-atlet menembak Sumsel berlatih di lapangan tembak Jakabaring Sport City Palembang, Senin (2/5/2016).

 Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu (Perbakin) Sumatera Selatan (Sumsel), tetap menargetkan medali emas dari cabang menembak pada PON XIX di Jawa Barat 2016 walau pada PON XIX ini, nomor andalan Sumsel tidak dipertandingkan.

“Tim menembak Sumsel pada PON nanti tetap menargetkan medali emas walaupun nomor Proun putra dan putri beregu yang menjadi andalan tidak dipertandingkan,” ujar Sartono, Pelatih Menembak PON Sumsel, di Lapangan Menembak Jakabaring, Palembang, Senin (2/5/2016).

Sartono, yang juga Kepala Bidang Menembak Sasaran Perbakin Sumsel, mengatakan pada PON di Bandung ini Sumsel mengirimkan 1 atlet putra dan putri dengan nama-nama yang sudah dikenal secara nasional.

“Pada PON nanti kami masih mengandalkan atlet-atlet senior yang digabungkan dengan atlet junior. Untuk senior kami masih ada Maharani Ardi,” katanya.

Menurut Sartono, atlet Sumsel akan diturunkan pada kejuaraan Awang Faruq di Kalimantan Timur sebelum terjun ke PON.

Mereka juga bakal menjalani persiapan untuk mengikuti kejuaraan menembak se-Asia di Palembang pada bulan November.

“Ini sebagai ajang untuk mencari pengalaman dan menguji mental atlet sebelum terjun pada PON. Kami harap bisa memberikan yang terbaik pada kejuaraan di Kaltim nanti,” katanya.

Dijelaskannya, atlet-atlet Sumsel pada cabang menembak selalu menyumbangkan medali sejak PON 2004 di Palembang, 2008 di Kaltim, hingga 2012 di Riau.

“Kami berharap dengan perpaduan atlet junior dan senior ini tradisi untuk meraih medali emas makin terbuka, memang kami tidak pasang target berapa medali emas. Tetapi, kami tetap akan memberikan yang terbaik,” tegasnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4874541891001&preload=none[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X