Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Cetak Gol dalam 15 Laga, Giroud Dipuji Wenger

By Segaf Abdullah - Selasa, 3 Mei 2016 | 19:50 WIB
Striker Arsenal, Olivier Giroud, merayakan golnya ke gawang Hull City pada babak kelima Piala FA di KC Stadium, Selasa (8/3/2016).
Paul ELLIS/AFP
Striker Arsenal, Olivier Giroud, merayakan golnya ke gawang Hull City pada babak kelima Piala FA di KC Stadium, Selasa (8/3/2016).

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menolak untuk mengkritik performa Olivier Giroud. Pemain asal Prancis itu belum mencetak gol dalam 15 laga terakhir (891 menit) bersama The Gunners di Premier League.

Arsenal hanya menang tipis 1-0 versus Norwich City pada lanjutan Premier League pekan ke-36 di Stadion Emirates, Sabtu (30/4/2016).

Pada laga tersebut, Giroud yang tampil sebagai starter, kembali gagal mencetak gol.

Keputusan Wenger memainkan Giroud sejak menit awal kembali mendapat protes dari para fans Arsenal yang datang ke stadion.

Para fans kembali terdengar tak puas, ketika pelatih berusia 66 tahun itu menarik keluar Iwobi ketimbang Giroud untuk digantikan oleh Danny Welbeck.

"Anda menganggap orang lain lebih hebat ketika Anda gagal mencetak gol," kata Wenger.

"Saya ingin mencoba sesuatu berbeda. Giroud bagus untuk bola panjang dan umpan tarik. Kami membutuhkannya saat situasi bola mati dan juga sebagai pemantul bola," ucapnya.

Paceklik gol selama 891 menit yang dialami Giroud menjadi rentang waktu terlama pemain berusia 29 tahun itu gagal menjebol gawang lawan selama membela panji Arsenal.

Walaupun kembali gagal mencetak gol, Giroud turut memberi andil dalam gol tunggal laga.

"Giroud memiliki mental kuat. Buktinya, dia mencetak assist untuk gol Welbeck. Saya pikir itu sama pentingnya dengan mencetak gol," tutur Wenger.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X