Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yanto Basna, Taktis di Lapangan, Hebat di Bangku Kuliah

By Fifi Nofita - Selasa, 3 Mei 2016 | 19:05 WIB
Bek Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna, mempersiapkan masa depan dengan pendidikan formal.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA
Bek Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna, mempersiapkan masa depan dengan pendidikan formal.

BANDUNG, JUARA.net – Bek Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna selain menjadi pesepak bola profesional juga tercatat sebagai mahasiswa aktif. Pemuda berusia 20 tahun ini kuliah pada Ilmu Keolahragaan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Pemain asal Papua ini mendapatkan penghargaan sebagai mahasiswa berprestasi di UNY. Yanto Basna pun hadir langsung pada momen yang membanggakan itu tepat pada Hari Pendidikan Nasional, Senin (2/5/2016).

Menurut Yanto Basna, ada 12 mahasiswa yang mendapatkan penghargaan dengan kategori dari jurusan yang berbeda-beda.

”Saya mendapatkan penghargaan mahasiswa berprestasi. Ada 12 mahasiswa termasuk saya dapat penghargaan ini,” kata Yanto Basna, yang kini duduk di semester empat kepada JUARA.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 31 ini menyadari pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting. Pasalnya, dia sadar betul, kalau sepak bola yang menjadi profesinya saat ini memiliki batasnya.

 

Sepakbola untuk masa sekarang, pendidikan untuk masa depan.

A photo posted by Rudolf Basna (@yanto_basna) on

Sedangkan pendidikan menurut Yanto Basna sangat penting untuk modal di masa depan, seusai pensiun bermain sepak bola. Sehingga, ia tidak akan sulit untuk memilih karier selanjutnya.

”Pastinya sangat penting, karena saya pasti di sepak bola ada batas umur. Tetapi kalau pendidikan, saya yakin untuk bekal masa depan,” ucap eks bek Mitra Kukar ini.

Tinggal di Kota Bandung, pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman tidak kesulitan menjalani kuliah. Selain pintar-pintar membagi waktu, ia juga masih bisa mengikuti mata kuliah dan tugas-tugasnya secara online.

Apalagi, rekan-rekan dan dosennya di kampus sangat mendukung kegiatannya baik di dunia olah raga maupun pendidikan.

”Kalau target selesai kuliah, saya memiliki hitungan empat tahun. Jadi, saya tinggal satu setengah tahun lagi selesai, mudah-mudahan lancar,” tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X