Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dikagumi Guardiola, Pemain Ini Tepis Isu ke Man City

By Segaf Abdullah - Selasa, 3 Mei 2016 | 18:57 WIB
Aymeric Laporte (kiri) saat berduel dengan Lionel Messi, di Stadion San Mames pada 23 Agustus 2015.
ANDER GILLENEA/AFP
Aymeric Laporte (kiri) saat berduel dengan Lionel Messi, di Stadion San Mames pada 23 Agustus 2015.

Bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte, membantah kabar yang mengatakan bahwa dirinya bakal berkostum Manchester City musim depan. Pemain asal Prancis itu menegaskan loyalitasnya bersama Los Leones.

Sebelumnya, media-media di Spanyol mengklaim, City telah mengaktifkan klausa bebas yang dibanderol Bilbao untuk Laporte yaitu sebesar 39 juta pound atau setara RP 756 miliar.

Menepis rumor tersebut, Laporte bercuit via akun twitter-nya. Pemain berusia 21 tahun itu memastikan kabar tersebut tidak berdasar.

"Baru saja mendapati kabar tidak akurat mengenai saya di media hari ini (3/5/2016). Pesan saya untuk para fans sudah sangat jelas dan sederhana," ucap Laporte.

"Saya hanya ingin berkontribusi lebih banyak untuk Athletic. Selain itu, saya juga berusaha secepatnya untuk pulih dari cedera ini," katanya.

Hingga saat ini, Laporte masih berkutat dengan cedera yang dideritanya. Bek bertinggi badan 189 sentimeter itu mengalami dislokasi tulang fibula saat membela Prancis U-21 pada 21 Maret 2016.

Di samping itu, pelatih Man City musim depan, Pep Guardiola, ternyata menjadi pengagum Laporte.

Bahkan, direktur olahraga Citizens, Txiki Bergiristain, sempat terbang ke Spanyol untuk melihat kondisi terakhir Laporte.

Mendengar bek berbakatnya digoda klub lain, manajemen Athletic sebetulnya sudah bergerak cepat. Musim panas lalu, Los Leones telah mengikat Laporte di San Mames hingga 2019.

[video]http://video.kompas.com/e/4873491361001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X