Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mundur dari Madrid Masters, Roger Federer Frustrasi

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 3 Mei 2016 | 15:26 WIB
Petenis tunggal putra Swiss, Roger Federer, menyeka keringat saat menjalani pertandingan babak perempat final Monte Carlo Masters melawan Jo-Wilfried Tsonga (Prancis) di Monte Carlo, Monaco, 15 April 2016.
JEAN CHRISTOPHE MAGNENET/AFP PHOTO
Petenis tunggal putra Swiss, Roger Federer, menyeka keringat saat menjalani pertandingan babak perempat final Monte Carlo Masters melawan Jo-Wilfried Tsonga (Prancis) di Monte Carlo, Monaco, 15 April 2016.

Petenis tunggal putra Swiss, Roger Federer (34), mengaku frustrasi dengan pengunduran dirinya dari turnamen Madrid Masters 2016 yang berlangsung di Caja Magica, 29 April-8 Mei.

Federer terpaksa menarik keikutsertaannya pada Senin (2/5/2016) setelah kembali mendapat cedera pinggang saat tengah menjalani latihan pada Sabtu pekan lalu.

"Saya frustrasi. Saya sedikit sedih tidak bisa bermain di sini," kata Federer seperti dilansir Omnisport.

Konfirmasi pengunduran diri Federer membuat spekulasi terkait partisipasinya pada turnamen Grand Slam Prancis Terbuka tahun ini mengencang.

Banyak pihak meragukan Federer bakal ambil bagian di Roland Garros dengan jangka waktu jelang turnamen hanya tiga pekan lagi.

"Target saya selalu berada pada kondisi 100 persen saat Prancis Terbuka dimulai. Semoga saja begitu. Namun, jika tidak bisa, harapan terakhir saya ada di Wimbledon," papar Federer.

Sebelum mundur dari Madrid Masters, Federer tercatat sudah lima kali menarik keikutsertaan dari suatu turnamen.

Hal tersebut dilakukan petenis pengoleksi 17 gelar Grand Slam ini karena menjalani operasi lutut dan terkena serangan virus perut.

Federer baru kembali mengayunkan raketnya pada turnamen Monte Carlo Masters, pada medio April. Laju Federer di turnamen itu hanya sampai babak perempat final.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4875316685001&preload=none[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : omnisport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X