Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Dibantu' Chelsea, Ranieri Telepon Hiddink

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 3 Mei 2016 | 07:31 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard, melakukan selebrasi usai membobol gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 2 Mei 2016.
BEN STANSALL/AFP
Gelandang Chelsea, Eden Hazard, melakukan selebrasi usai membobol gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 2 Mei 2016.

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, langsung menelepon manajer Chelsea, Guus Hiddink. Telepon itu berkaitan dengan keberhasilan Chelsea menahan imbang Tottenham Hotspur 2-2 di Stamford Bridge, Senin (2/5/2016) atau Selasa dini hari WIB.

Ranier mengucapkan terima kasih atas perjungan Chelsea menahan imbang Spurs. Sempat unggul 2 gol terlebih dulu berkat gol Harry Kane (35') dan Heung-Min Son (44), Spurs dipaksa bermain imbang 2-2. Gol The Blues ditorehkan Gary Cahill (58') dan Eden Hazard (83').

Hasil tersebut membuat Leicester memastikan gelar juara Premier League musim 2015. The Foxes meraih gelar juara dengan mengoleksi 77 poin atau unggul 7 poin atas Spurs dengan menyisakan 2 laga.

Ranieri sendiri memiliki kedekatan dengan Chelsea. Dia pernah berkarier di Stamford Bridge pada 2000-2004 dan membawa klub tersebut menjadi runner-up pada 2003.

Bagi Ranieri, gelar ini merupakan trofi pertama di kompetisi kasta tertinggi dalam kariernya. Dia juga untuk sementara menjadi pelatih tertua yang pertama kali meraih gelar Premier League pada usia 64 tahun.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Chelsea


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X