Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcel Kesampingkan 'Top Scorer' demi Semen Padang

By Yosrizal - Selasa, 3 Mei 2016 | 00:15 WIB
Striker asing Semen Padang, Marcel Sacramento (kiri) saat melakoni uji coba kontra Madura United pada 8 April 2016.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Striker asing Semen Padang, Marcel Sacramento (kiri) saat melakoni uji coba kontra Madura United pada 8 April 2016.

PADANG, JUARA.net – Striker Semen Padang asal Brasil, Marcel Sacramento ingin klubnya selalu menang. Pemain berusia 28 tahun ini pun tak berambisi menjadi top scorer pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Marcel Sacramento sejauh ini sudah mencetak 10 gol bagi Semen Padang. Rinciannya, sembilan gol dihasilkan dalam tiga kali uji coba dan satu gol pada pertandingan resmi TSC, kala Semen Padang menang 2-1 atas PSM Makasar, Jumat (29/4/2016).

”Bagi saya, tak penting gelar seperti itu (top scorer). Asal Semen Padang selalu menang, saya akan senang. Karena, catatan positif ini yang paling penting,” ujar Marcel.

Marcel Sacramento bersama Muhammad Nur Iskandar jadu duet ujung tombak tim yang berjulukan Kabau Sirah. Kepada keduanya, pelatih Nilmaizar berharap mampu menjalankan tugasnya sebagai pencetak gol.

Baca Juga:

Tetapi pelatih asal Payakumbuh inipun mengaku tak egois terhadap satu pemain. Karena, sepak bola adalah pertandingan kolektif dan semua punya peran yang sama untuk memenangkan tim.

Meski demikian, tugas pokok seorang pemain adalah di posisinya masing-masing. Tetapi untuk mencetak gol, siapa saja punya kesempatan yang sama.

Sejak Semen Padang ditinggal Edward Wilson Junior, tugas semua pemain baik sebagai bek, gelandang, apalagi striker harus bisa mencetak gol. Semua itu terjadi dalam catatan Semen Padang dalam beberapa musim terakhuhir.

Kenyataan ini pula yang jadi alasan Nilmaizar, yang kadang meminta Marcel untuk turun menjadi striker kedua dan kadang harus berduet dengan Nur Iskandar.

”Semuanya tergantung setuasi dan kondisi tim serta lawan. Kalau ia harus saya minta mundur membantu lini tengah bahkan pertahanan sekalipun, pemain ini harus bisa. Meski saya tahu, tugas pokoknya adalah mencetak gol,” tutur Nil.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X