Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Tottenham Diklaim Gelisah Saat akan Hadapi Chelsea

By Verdi Hendrawan - Senin, 2 Mei 2016 | 16:46 WIB
Manajer Chelsea, Guus Hiddink, dalam jumpa pers usai menjalani sesi latihan di Chelsea Training Ground, Cobham, Inggris, pada 29 April 2016.
ANDREW REDINGTON/GETTY IMAGES
Manajer Chelsea, Guus Hiddink, dalam jumpa pers usai menjalani sesi latihan di Chelsea Training Ground, Cobham, Inggris, pada 29 April 2016.

Manajer Chelsea, Guus Hiddink, mengatakan bahwa minimnya pengalaman para pemain Tottenham Hotspur memiliki pengaruh besar pada perebutan gelar Premier League. Menurut pelatih asal Belanda, persaingan hingga akhir musim membuat para pemain Spurs dilanda kegelisahan.

Tottenham akan bertandang ke Stadion Stamford Bridge menghadapi Chelsea pada Senin (2/5/2016) atau Selasa dini hari WIB. Pertandingan tersebut sangat penting untuk menjaga peluang Spurs meraih gelar juara Liga Inggris tetap terjaga.

Tottenham kini tertinggal delapan poin dari Leicester City yang memuncaki klasemen sementara. Peluang Spurs menjadi juara akan tetap hidup jika mampu terus meraih kemenangan pada tiga laga terakhir, sambil berharap Leicester mengalami kekalahan pada dua pertandingan sisa.

Hal ini dipercaya Guus Hiddink sedikit banyak akan berpengaruh terhadap performa pemain Tottenham. Bermain dengan kewajiban meraih kemenangan menghadapi tim besar yang tampil tanpa beban seperti Chelsea, akan membuat segalanya menjadi sulit bagi Spurs.

Baca Juga:

"Kini mereka merasakan menjadi klub penantang gelar. Saya tidak banyak tahu soal statistik, tetapi ini adalah kali pertama dalam sejarah bahwa mereka mampu bersaing memperebutkan gelar Premier League hingga akhir musim," ucap Hiddink kepada Sky Sports.

"Hal ini membuat beberapa pemain mereka akan mengalami kegelisahan. Mungkin mereka akan tampil sedikit di bawah performa. Kami sangat ingin menang atas Spurs dan juga pada pertandingan berikutnya," tuturnya.

Setelah memainkan pertandingan ke-34, Chelsea berada di posisi ke-10 dengan 47 poin. The Blues berharap bisa memenangkan empat pertandingan sisa mereka demi mencoba merebut posisi ke-7 yang ditempati Liverpool dengan selisih 10 poin untuk bisa lolos ke Liga Europa musim depan.

[video]http://video.kompas.com/e/4873496495001_ackom_pballball[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X