Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Arema Akui Timnya Sulit Kembangkan Permainan

By Ovan Setiawan - Senin, 2 Mei 2016 | 08:46 WIB
Cristian Gonzales menyundul bola pada laga antara Arema Cronus dan Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan, Minggu (1/5/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Cristian Gonzales menyundul bola pada laga antara Arema Cronus dan Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan, Minggu (1/5/2016).

Catatan positif berhasil ditorehkan Arema Cronus dalam mengawali laga perdana di Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC). Namun, pelatih Milomir Seslija mengaku timnya sempat kesulitan saat menjamu Persiba Balikpapan

Arema memetik kemenangan atas Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (1/5/2016).

Milo, panggilan akrab Seslija, menganggap hasil itu diraih oleh anak didiknya dengan tidak mudah.

"Permainan hari imi sulit, Persiba memainkan pola bertahan. Mereka tidak banyak memberikan peluang bagi Arema untuk melakukan tembakan," ujar pelatih asal Bosnia ini.

Selain itu, hujan deras yang menyebabkan lapangan menjadi licin. Hal ini dirasa memberikan pengaruh pada permainan anak didiknya sehingga kurang berkembang.

"Faktor cuaca juga memberikan pengaruh, permainan menjadi sedikit tidak berkembang," lanjut Milo.

Dalam pertandingan itu, tiga pemain menjadi korban karena mengalami cedera. Mereka adalah Syaiful Indra Cahya, Dendi Santoso, dan Cristian Gonzales.Dendi dan Gonzales terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit lantaran harus mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Namun demikian, Milo memuji penampilan pemain pengganti yang menggantikan peran tiga pilar tersebut.

"Tadi pemain pengganti juga mampu bermain bagus," tuturnya.

Begitu melihat pemainnya tidak bisa melanjutkan pertandingan, Milo langsung bergerak cepat memberikan instruksi pada Beny Wahyudi untuk gantikan Syaiful Indra, Sunarto gantikan Dendi, dan Gustavo Giron gantikan Gonzales.

Hasil tersebut membuat Arema memiliki modal berharga untuk menjalani pertandingan berikutnya yang akan dijalani melawan Madura United pada (6/5/2016) di Stadion Gelora Bangkalan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X