Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evan Dimas Nikmati Tradisi Hari Raya di Barcelona

By Septian Tambunan - Senin, 2 Mei 2016 | 07:36 WIB
Pesepak bola Indonesia, Evan Dimas (kanan), menikmati perayaan Hari Sant Jordi di Barcelona, Spanyol, Minggu (1/5/2016).
Dok. La Liga
Pesepak bola Indonesia, Evan Dimas (kanan), menikmati perayaan Hari Sant Jordi di Barcelona, Spanyol, Minggu (1/5/2016).

Pesepak bola Indonesia, Evan Dimas, menikmati tradisi di Barcelona dalam merayakan Hari St George atau yang dikenal secara lokal sebagai Sant Jordi, Minggu (1/5/2016).

Festival ini telah lama dirayakan setiap tanggal 23 April, untuk memperingati hari kematian Santo pelindung dari Catalonia, St George, pada tahun 303.

Perayaan tersebut identik dengan pemberian mawar merah dan buku sebagai hadiah.

Dari abad ke-19 hingga seterusnya, budaya Catalan (Renaixenca) mengalami kebangkitan. Namun, Sant Jordi dinilai memiliki peran lebih penting sebagai bagian dari kalender budaya Catalonia.

Tidak diragukan lagi, ini merupakan salah satu hari yang paling khas di kota yang memiliki dua stadion besar La Liga, yaitu Camp Nou (FC Barcelona) dan Cornella El Prat (RCD Espanyol) tersebut.

Sedari pagi, setiap sudut kota akan menjadi lautan bunga dan orang, yang berjalan-jalan dan memberikan buku-buku serta mawar untuk teman-teman, anggota keluarga, dan pasangan.

Baca Juga:

Evan Dimas mengawali pengalaman menjalani Hari Sant Jordi di RCD Espanyol dengan melewati kios bunga, titik awal dari rute kota yang akan dia lalui bersama Xavier Gimenez, direktur klub hubungan eksternal.

Gimenez menerangkan lebih lanjut tentang festival dan asal-usul tradisi itu kepada Dimas.

"Kota ini benar-benar terlihat lebih indah dari sebelumnya dan luar biasa. Semua orang di jalan tersenyum," kata Evan Dimas.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : La Liga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X