Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Kalah, Luciano Leandro Siap Dipecat

By Yosrizal - Minggu, 1 Mei 2016 | 09:21 WIB
Pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro.
DOK.BOLA
Pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro.

Ancaman Manajemen PSM Makasar terhadap pelatih Luciano Leandro jika timnya alami kekalahan melawan Semen Padang, tampaknya bakal terjadi.

Pelatih asal Brasil itu pun sudah membaca sinyal itu dengan mengucapkan permintaan maaf kepada semua pemain.

Dalam sesi Jumpa Pers usai PSM dikalahkan Semen Padang dalam pertandingan pembuka Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC), Jumat (29/4/2016) tengah malam, kepada wartawan ia mengaku siap untuk menerima konsekuensi apapun atas kekalahan timnya atas tuan rumah.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Agus Salim itu, pasukan berjulukan Ayam Jantan dari Timur takluk 1-2 dari tuan rumah Semen Padang.

Satu-satunya gol PSM dicetak oleh mantan pemain Semen Padang, Ferdinan Sinaga. Adapun dua gol tuan rumah dicetak Muhammad Nur Iskandar dan Marcel Sacramento.

Baca Juga:

Dikatakan Luciano, dirinya tak akan sembunyi dan melimpahkan kesalahan kepada siapa pun atas kekalahan ini.

“Saya siap. Ini konsekuensi dari sebuah pekerjaan. Saya tak akan lari dan tak akan menyembunyikan diri. Saya siap menerima semua risiko dari keputusan yang akan diambil manajemen,” tegasnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung pukul 10.00 malam itu, PSM tampil lumayan bagus. Bahkan, penguasaan bola anak-anak Makasar itu lebih unggul dibanding tuan rumah.

Begitu dari segi permainan. Ardan Aras dan kawan-kawan tampil lebih berwarna dan variatif dalam melakukan serangan.

Justru, tuan rumah Semen Padang yang tampil monoton melalui umpan-umpan panjang ke kotak penalti lawan. Pola kurang jelas ini gampang diantisipasi pemain belakang PSM.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X