Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Merajut Mimpi di Honda Dream Cup

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 30 April 2016 | 23:48 WIB
Pebalap muda asal Magetan, Mohammad Adenanta, mengikuti seri perdana Honda Dream Cup (HDC) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (1/5/2016).
ANJU CHRISTIAN/JUARA.NET
Pebalap muda asal Magetan, Mohammad Adenanta, mengikuti seri perdana Honda Dream Cup (HDC) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (1/5/2016).

 Ada misi baru yang diusung Astra Honda Motor (AHM) dalam menggelar Honda Dream Cup (HDC) 2016, kejuaraan yan sebelumnya bertajuk Honda Racing Championship.

AHM mengusung misi baru di balik perubahan nama tersebut. HDC diharapkan tidak sekadar menjadi ajang pebalap muda mengukir prestasi, tetapi juga menyiapkan diri ke jenjang selanjutnya.

"Saya melihat kolase foto Andi Gilang dan Gerry Salim tadi. Lalu, ada anak-anak berusia di bawah usia 14 tahun mengutarakan keinginan mereka berada di foto itu," kata Senior Manager Safety Riding and Motorsport AHM, Anggono Irawan, pada sesi konferensi pers di Malang, Sabtu (30/4/2016).

"Kami ingin membantu anak-anak Indonesia mewujudkan mimpi melalui Honda Dream Cup," tutur dia.

Penuturan Anggono terlontar menjelang seri perdana di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (1/5/2016). Selain Malang, ada pula seri Banjarmasin, Bandung, Jakarta, Medan, Pekanbaru, Sidrap, dan Yogyakarta.

Ada delapan kelas yang dibuka pada HDC 2016, di antaranya HDC1 (Sport 150cc Tune Up Terbuka), HDC2 (Underbone 150cc Tune Up Terbuka), HDC3 (Underbone 125cc Tune Up Seeded), HDC4 (Underbone 125cc Tune Up Pemula), HDC5 (CBR150R Standart Pemula Khusus), HDC6 (Underbone 150cc Tune Up Pemula), HDC7 (Underbone 125cc Standar Pemula), dan HDC8 (Matic 130cc Terbuka).

"Kelas HDC5 dan HDC6 menjadi tahap perkenalan dan adaptasi yang runut untuk nanti menapak ke jenjang tunggangan balap sesungguhnya," ucap Anggono Iriawan.

Darah muda dan bakat lokal

Diklaim Anggono, pebalap termuda pada seri kali ini berusia sembilan tahun. Dia mengaku tidak mengingat detail identitas pebalap tersebut.

Namun, JUARA.net sempat menemui salah seorang pebalap bernama Satya seusai sesi latihan Sabtu (30/3/2016). Setiap kali hendak mewawancarai Satya, manajernya selalu mengajaknya pergi.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X