Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesta FC Bayern Tertahan, Dortmund Tumbangkan Wolfsburg

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 30 April 2016 | 22:54 WIB
Dua pemain Bayern Muenchen, Serdar Tasci (kanan) dan Thomas Mueller merayakan gol Mueller saat melawan Borussia Moenchengladbach di Allianz Arena, Sabtu (30/4/2016).
CHRISTOF STACHE/AFP
Dua pemain Bayern Muenchen, Serdar Tasci (kanan) dan Thomas Mueller merayakan gol Mueller saat melawan Borussia Moenchengladbach di Allianz Arena, Sabtu (30/4/2016).

FC Bayern Muenchen harus menunggu pesta juara Bundesliga setelah ditahan 1-1 oleh Borussia Moenchengladbach di Allianz Arena, Sabtu (30/4/2016). Gol Thomas Mueller pada menit ke-6 dibalas oleh Andre Hahn pada menit ke-72.

Bayern turun tidak dengan kekuatan penuh. Pelatih Pep Guardiola memberi kesempatan pemain lapis kedua seperti Serdar Tasci, Sebastian Rode, dan Mario Goetze untuk bermain sebagai starter.

Guardiola sepertinya ingin menyimpan kekuatan terbaik Die Roten menghadapi Atletico Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di tempat yang sama, Selasa (3/4/2016).

Meski tidak tampil dengan kekuatan penuh, Bayern tetap tampil dominan. Hasilnya, ketika pertandingan baru memasuki menit ke-6 Bayern memimpin lewat tandukan Mueller menyambut tendangan bebas Tasci.

Keunggulan Bayern tersebut bertahan sampai pertengahan babak kedua. Sepintas, rasanya Mueller dkk sudah siap merayakan gelar Bundesliga keempat yang diraih berturut-turut.

Namun, pada menit ke-72, Andre Hahn mencetak gol ke gawang Manuel Neuer. Hasil imbang 1-1 bertahan sampai akhir.

Satu poin yang diraih Bayern membuat jarak mereka dengan Borussia Dortmund di peringkat dua klasemen berkurang menjadi lima poin.

Sebab, pada saat yang sama, Die Borussen menumbangkan Vfl Wolfsburg 5-1 di Stadion Signal Iduna Park.

Setelah Shinji Kagawa mencetak gol pada menit ke-7, skuat asuhan Thomas Tuchel tersebut menambah empat gol lagi, masing-masing lewat Adrian Ramos, Marco Reus, serta dua gol sumbangan Pierre-Emerick Aubameyang yang bermain sebagai pemain pengganti.

Wolfsburg hanya sanggup membalas lewat gol Andre Schuerrle.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X