Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Kenapa Svensson Enggan Kritik Zlatan Ibrahimovic

By Sabtu, 30 April 2016 | 19:32 WIB
Selebrasi Anders Svensson setelah mencetak gol dalam Laga FIFA 2014 World Cup antara Irlandia melawan Sweden di Stadion Aviva, 6 September 2013.
JAMIE MCDONALD/GETTY IMAGES
Selebrasi Anders Svensson setelah mencetak gol dalam Laga FIFA 2014 World Cup antara Irlandia melawan Sweden di Stadion Aviva, 6 September 2013.

Anders Svensson (39 tahun) merupakan salah satu pesepak bola legendaris milik Swedia. Bersama skuat Blagult (Biru-Kuning), Svensson mencicipi dua ajang Euro (2004 dan 2008) serta sepasang Piala Dunia (2002 dan 2006).

Penulis: Sem Bagaskara

Svensson tercatat telah 148 kali merumput bersama Swedia. Eks personel Southampton itu masih memegang rekor sebagai pemain dengan jumlah caps terbanyak Swedia.

Kini, Svensson telah gantung sepatu dan beralih profesi sebagai analis di Kanal 5, stasiun televisi Swedia.

Menilik statusnya sebagai legenda, Svensson begitu leluasa mengevaluasi permainan timnas Swedia maupun eks rekan-rekan setimnya yang kini masih bermain.

Sejauh ini, respons publik Swedia terhadap penampilan Svensson sebagai pandit terbilang positif.

Namun, ada satu pemain Blagult yang tak akan berani dia kritik. Siapa sosok tersebut? Zlatan Ibrahimovic!

“Saya mungkin saja mengkritik Ibrahimovic. Akan tetapi, biasanya akan muncul reaksi dari dirinya dan kemudian timbul konflik,” tutur Svensson di Aftonbladet.

Svensson barangkali adalah pribadi yang tak suka berkonfrontasi.

Ketika Ibrahimovic membatalkan pensiun dari timnas pada 2010, Svensson tak protes ketika ban kapten tim yang biasa melingkar di lengannya, berpindah ke tangan sang megabintang.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BOLA Sabtu No.26


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X