Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Minta Gooners Tiru Liverpudlian

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 30 April 2016 | 05:08 WIB
Fans Arsenal mengungkapkan harapannya kepada klub untuk mengganti Manajer Arsene Wenger dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi West Ham United di Boleyn Ground, London, Inggris, pada 9 April 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Fans Arsenal mengungkapkan harapannya kepada klub untuk mengganti Manajer Arsene Wenger dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi West Ham United di Boleyn Ground, London, Inggris, pada 9 April 2016.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku kecewa dengan tindakan para Gooners. Manajer asal Prancis berusia 66 tahun itu meminta fans Tim Meriam London itu untuk meniru apa yang dilakukan oleh Liverpudlian atau fans Liverpool FC.

Perilaku Gooners saat ini dipandang Wenger telah menciptakan atmosfer yang tidak sehat di Stadion Emirates. Hal ini juga ia tuduh sebagai salah satu penyebab kegagalan Arsenal meraih gelar juara Premier League musim ini.

Dalam beberapa bulan terakhir, Gooners telah meminta klub untuk mengganti Wenger dengan manajer baru demi hadirnya sebuah perubahan. Mereka pun dikabarkan akan melakukan aksi yang lebih besar lagi saat laga kandang kontra Norwich City, Sabtu (30/4/2016).

Gooners juga menuding bahwa pemegang saham terbesar Arsenal, Stan Kroenke, telah membuat klub sebagai penghasil uang ketimbang prestasi.

Wenger merasa yakin bahwa pendukung Arsenal harus tetap berpikir positif. Dia juga sangat berharap para pendukung bisa menunjukkan loyalitas seperti yang dilakukan Liverpudlian ketika mendukung tim dalam setiap laga di Anfield.

"Jika Anda berbicara tentang fans Liverpool dan suasana yang mereka ciptakan di stadion, itu adalah contoh baik untuk diikuti," kata Wenger.

"Saya bisa memahami rasa frustrasi pada fans, tetapi kami semua juga ingin memberikan dukungan kepada tim. Hal terbaik yang dapat Anda berikan untuk tim ini tetap memberikan dukungan," ucapnya.

Wenger juga kecewa Gooners telah mempertanyakan penampilan para pemain Arsenal. Hal tersebut bisa membuat sang pemain kehilangan kepercayaan diri yang akan berdampak kepada penampilan tim di lapangan.

"Mereka seharusnya tidak mempertanyakan karakter para pemain Arsenal karena apa yang telah mereka tunjukkan sangat luar biasa. Kami kecewa, tapi kami harus tetap berjuang. Kami harus tetap bersama-sama," tutur Wenger.

[video]http://video.kompas.com/e/4860807923001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X