Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Tahan Persipura di Laga Pembuka TSC 2016

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 29 April 2016 | 22:07 WIB
Torabika Soccer Championship 2016.
Dok. @TorabikaSC2016
Torabika Soccer Championship 2016.

Persipura Jayapura dan Persija Jakarta hanya bermain imbang 1-1 pada pertandingan perdana Kejuaraan Sepak Bola Torabika di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (29/4/2016) malam waktu setempat.

Sebagai tuan rumah, Persipura tertinggal lebih dulu oleh gol Ade Jantra pada menit ke-12. Dari dalam kotak penalti, Ade Jantra melepaskan tembakan keras dengan menggunakan kaki kanannya yang tak mampu dibendung kiper Yoo Jae-Hoon.

Persipura baru bisa mencetak gol balasan melalui gol yang diciptakan James Koko Lomell dari titik putih pada menit ke-18.

Pemain Persija, Rezaldi Hehanusa, melanggar Ian Louis Kabes. James Koko Lomell yang maju sebagai algojo dengan tenang menyarangkan bola.

Setelah itu, kedua tim berganti serangan. Namun, tak ada gol tambahan dari kedua tim hingga turun minum.

Selepas jeda, Boaz mampu mencetak gol melalui tandukan yang dilepaskannya pada menit ke-53. Namun, gol tersebut dianulir karena Boaz dianggap sudah berdiri offside sebelum mencetak gol.

Setelah itu, Persipura lebih banyak menguasai pertandingan. Bahkan, tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut nyaris mencetak gol seandainya bola hasil tembakan Tinus Pae tidak sigap ditepis Andritany pada menit ke-63.

Pelatih Persipura, Jafri Sastra, mencoba mengatasi kebuntuan timnya dengan memasukkan Ferinando Pahabol pada menit ke-64. Pahabol masuk menggantikan Boakay.

Meski begitu, perubahan yang dilakukan Jafri tak membuahkan hasil. Persipura hanya bermain imbang 1-1 hingga laga usai.


Susunan Pemain


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X