Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenpora Sudah Siapkan Draf SK Pencabutan Pembekuan PSSI

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 29 April 2016 | 21:47 WIB
Kepala komunikasi publik, Gatot S Dewabroto.
THOMAS RIZAL/BOLA/JUARA.NET
Kepala komunikasi publik, Gatot S Dewabroto.

Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S Dewa Broto, mengatakan pihaknya telah mempersiapkan kebutuhan untuk mencabut pembekuan PSSI.

Cara yang ditempuh Kemenpora adalah membuat Surat Keputusan (SK) baru untuk menggugurkan SK bernomor 01307 yang berisi tentang Sanksi Administratif tertanggal 17 Mei 2015 kepada PSSI.

Meski belum jelas kapan waktu pastinya SK baru itu dimunculkan, Gatot mengatakan drafnya sudah ada.

"Suratnya sudah lama kami siapkan, yaitu sejak kami kalah di MA (Mahkamah Agung). Kami sudah jaga-jaga seandainya Menteri (Menpora) menghendaki, kami sudah siap mengeluarkan SK pencabutannya," katanya di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (29/4/16).

"Sekarang kami tinggal menunggu hari baik," tutur Gatot sambil tersenyum.

Sesuai pernyataan Menpora Imam Nahrawi sehari sebelumnya, Gatot memastikan pembekuan PSSI akan dilakukan setelah Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) dimulai dan sebelum Kongres Tahunan FIFA di Meksiko (12/5/16).

"Kami biarkan dulu agar TSC bergulir agar tak ada beban. Siapapun operatornya juga bisa membuktikan kepada pemerintah," ucap Gatot.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4869011777001&preload=none[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X